Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Series 2019] Paling Diunggulkan, Febriana/Ribka Tetap Waspada
20 Juni 2019
[Malaysia International Series 2019] Paling Diunggulkan, Febriana/Ribka Tetap Waspada

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto sukses memastikan diri ke babak perempat final Malaysia International Series 2019.

Peraih medali emas Asia Junior Championships 2018 itu melaju setelah di babak kedua tadi, Kamis (20/6), menundukkan wakil Singapura, Putri Sari Dewi Citra/Yun Liang, usai melakoni pertarungan cukup sengit selama tiga game dengan skor akhir 21-17, 17-21, dan 21-14 dalam waktu 48 menit.

"Tadi kami mainnya dari awal sudah mau nyerang duluan dari lawan. Tetapi di game kedua kami banyak mati sendiri. Terus di game ketiga dari awal sudah mau nyerang lagi seperti di game pertama, cepetin pola permainannya," papar Febriana usai laga.

Setelah melakoni pertandingan untuk pertama kalinya di Arena Badminton Perak, Malaysia itu, Febriana menuturkan jika ia dan Ribka sedikit sulit menyesuaikan kondisi lapangan yang cukup kencang anginnya.

"GOR-nya agak angin dan membuat kami sedikit kesulitan tadi di laga pertama," sahut Febriana.

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Rehan/Lisa Melaju

Di babak perempat final besok, Jumat (20/6), Febriana/Ribka akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Teoh Mei Xing/Yap Ling. Pertemuan nanti pun bakal menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pasangan ini.

"Persiapannya besok mainnya harus lebih fokus lagi dan lebih sabar lagi," singkat Febriana.

Meski diunggulkan di posisi pertama pada turnamen ini, namun Febriana/Ribka mengaku akan tetap fokus dan mewaspadai seluruh lawan.

"Peluangnya Insyaallah ada, tapi kita gak mikir terlalu jauh dulu. Kita mikir fokus main satu-satu dulu, dan waspadai semua lawan," pungkas Febriana. (ah)

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Alvin Lewati Rintangan Pertama