Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Dalam 45 Menit Ruselli Menangi Laga Kualifikasi
14 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Dalam 45 Menit Ruselli Menangi Laga Kualifikasi
 
 

Bertarung selama 45 menit, pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan akhirnya memenangi laga babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 bertempat di Istora Senayan, Senin (14/1) ini.

Kemenangan Ruselli didapatnya usai mengalahkan pebulutangkis Taiwan Pai Yu Po dalam pertarungan dua game langsung dengan angka kemenangan sengit yaitu 21-18 dan 23-21. Kata Ruselli bahwa meski masih beradaptasi tetapi merasa permainan sudah mulai enak.

“Hari ini walaupun masih adaptasi lagi dengan kondisi angin di lapangan, tapi saya merasa permainannya sudah mulai enak. Saya juga sudah mulai berani banyak main reli. Dan sekarang saya sudah tahu harus bermain seperti apa di lapangan,” sabung Ruselli.

Meski menang dua game, bukan berarti Ruselli tidak mendapat kendala di lapangan tadi. Beruntung Ruselli bisa mengatasinya itu dan berhasil keluar menjadi pemenangnya.

“Di awal game pertama sebetulnya saya sudah enak mainnya. Tapi di akhir-akhirnya saya malah banyak mati sendiri, banyak error. Begitu ketinggalan, saya hanya mencoba untuk meladeni permainan lawan saja. Saya coba untuk lebih tahan lagi, dan akhirnya berhasil,” katanya.

Selanjutnya pada babak utama Indonesia Masters 2020 yang belangsung hari Selasa (15/1) besok, Ruselli akan menantang tunggal putri unggulan ketujuh asal Kanada, Michelle Li.

“Lawan Michelle segalanya harus diwaspadai karena dia kan bukan pemain yang jelek, dia pemain bagus. Untuk besok, defend-nya harus lebih dikuatkan lagi. Dia akan postur tubuhnya tinggi, jadi serangannya bagus. Jadi banyak yang masih harus saya pelajari lagi untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan saja bisa main maksimal,” tutup Ruselli. (ds)