Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Firman dan Ruselli Maju ke Babak Dua
09 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Firman dan Ruselli Maju ke Babak Dua

Setelah Fitriani memastikan dirinya lolos ke babak dua turnamen Thailand Masters 2019 bertempat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (9/1) tadi. Kedua pebulutangkis Indonesia lainnya pun juga berhasil menyusulnya dan maju ke babak dua. Mereka adalah pemain tunggal putra Firman Abdul Kholik dan pemain tunggal putri lainnya Ruselli Hartawan. Kepastian Firman dan Ruselli itu setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama tadi.

Firman yang bertanding lebih dahulu, lolos ke babak dua usai mengalahkan pemain asal Jepang Yu Igarashi dalam durasi waktu cukup lama yaitu 74 menit. Firman harus bertanding dalam pertarungan sengit tiga game. Firman sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa menang dua game, setelah di game pertama Firman mampu meraih kemenangan, 21-17. Namun sangat disayangkan, di game duanya justru Firman dikalahkan pemain Jepang itu dengan angka, 17-21. Bahkan untuk merebut game tiganya, Firman harus menguras tenaga dan menang tipis, 21-19.

Selanjutnya, Firman di babak dua turnamen Thailand Masters 2019 untuk ke empat kalinya akan kembali melawan pemain tuan rumah Sitthikom Thammasin. Tercatatan Firman punya pengalaman buruk menghadapi pemain Thailand nanti. Pasalnya di tiga pertemuan sebelumnya Firman selalau mengalami kekalahan. Di pertemuan terakhir Firman kalah tiga game dari pemain Thailand itu, 16-21, 21-13 dan 12-21 pada turnamen Korea Masters 2018 lalu.

Keberhasilan Firman juga diikuti oleh pemain tunggal putri Ruselli. Kemenangan Ruselli itu setelah di babak pertama tadi, ia menundukan pebulutangkis asal Taiwan Chiang Ying Li. Tetapi Ruselli butuh waktu cukup lama yaitu 54 menit dengang bertarung dalam pertandingan sengit tiga game yaitu 21-15, 22-24 dan 21-17.

Maju ke babak dua Thailand Masters 2019, Ruselli masih menunggu pemenang antara pemain Israel Ksenia Polikarpova melawan pemain tuan rumah unggulan delapan Busanan Ongbamrungphan. Sejak berita ini ditulis ke dua pemain tersebut belum bertanding. (ds)