Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Dua ganda Campuran Lolos
03 April 2019
[Malaysia Open 2019] Dua ganda Campuran Lolos
 
 

Hari ini (3/4) seluruh kekuatan ganda campuran Indonesia sudah menyelesaikan babak pertama di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Setelah kemarin tiga pasang ganda Indonesia melewati babak pertama, hari ini pasukan merah putih berhasil mendapat tambahan sebanyak dua pasang lagi melalui Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ronald/Annisa pada babak pertama membuat kejutan dengan memulangkan unggulan ke tujuh dari Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-14.

“Mereka mainnya pola bertahan, jadi kami lebih inisiatif buat menyerang dari pertama. Cuma tadi di game kedua pas 15 sama, kami kecolongan saja. Mati sendiri, agak nggak fokus, jadi lepas. Game ketiga kami balik lagi ke pola permainan game pertama. Lebih nggak mau menyerah,” komentar Annisa kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu perang saudara antara dua pasang ganda campuran Indonesia akhirnya dimenangkan oleh pasangan junior. Rinov/Pitha memenangkan pertandingan melawan seniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan kedudukan akhir 21-16, 21-14.

Besok (4/4) pertandingan akan memasuki babak kedua. Ronald/Annisa akan bertemu dengan ganda dari Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Di pertemuan pertama pada Hongkong Open 2015 lalu Ronald/Annisa kalah dengan dua game langsung 14-21, 14-21.

Sebelumnya sudah pernah ketemu di Hong Kong. Kami besok mau lebih siap dan lebih fokus dari hari ini,” sambung Annisa.

Pastinya fokus harus tingkatkan lagi. Jangan kaya tadi. Karena kalau hilang fokus sedikit langsung kehilangan banyak poin. Sama stamina juga. Kami sudah pernah ketemu, jadi kami akan mempelajari lagi dari pertemuan sebelumnya,” timpal Ronald.

Perjuangan berat di babak kedua akan ditempuh oleh Rinov/Pitha. juara World Junior Badminton Championships 2017 ini akan bertemu dengan juara India Open 2019, Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok. (AR)