Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Vito Jumpa Tommy di Babak Pertama
23 Januari 2017
[Indonesia Masters 2018] Vito Jumpa Tommy di Babak Pertama
 
 

Indonesia berhasil menambah dua wakil untuk berlaga di babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2018. Adalah Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rustavito yang berhasil mengemas kemenangan di laga babak kualifikasi pada Selasa (23/1).

Bertanding di Istora, Senayan, Sony terlebih dahulu berhasil mencuri tiket ke babak pertama setelah di final kualifikasi, Sony berhasil mengatasi juniornya Vega Vio Nirwanda dengan 21-18 dan 21-9. Langkah Sony berhasil diikuti oleh Shesar.

Di final kualifikasi, atlet yang akrab disapa Vito ini berjumpa dengan pebulutangkis Denmark, Kim Bruun. Ia harus berjibaku dalam drama tiga game, 21-15, 19-21 dan 21-15 dalam tempo 54 menit.

“Di babak kedua saya malah menerapkan permainan seperti di game kedua sedangkan kondisinya memang saya kalah angin di lapangan, dan sayanya kurang percaya diri untuk main bertahan. Jadinya malah banyak mati sendiri dan terus tertekan, tapi di game ketiga saya kembali bisa menguasai permainan,” ujar Vito usai laga.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Jumpa Goh Jin Wei, Ini Kata Gregoria

Di babak pertama, Vito sudah dinanti oleh juara Thailand Masters 2018, Tommy Sugiarto. “Besok main nothing to lose saja dan bermain terbaik saja. Ini juga minggu ketiga turnamen saya, karena dua minggu kemarin saya bertanding di Thailand dan Malaysia. Jadi saya sendiri persiapan ya hanya menjaga terus latihan saat kalah di turnamen kemarin,” tambahnya.

Perjumpaan terakhir Vito berhasil menang atas Tommy di semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012, sementara perjumpaan pertama mereka terjadi di Indonesia Open Grand Prix Gold tahun 2011 lalu. Kala itu, Vito dipaksa menyerah 15-21, 21-17 dan 11-21.

Sementara itu Sony akan berjumpa dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong di babak pertama. Selain Tommy, Vito dan Sony, Indonesia juga diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie. Undian nomor tunggal putra selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Bagaimana Distribusi 350 Ribu Dollar AS?