Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2018] Dua Tunggal Putra Bertanding Hari Ini
12 Desember 2018
[BWF World Tour Finals 2018] Dua Tunggal Putra Bertanding Hari Ini
 
 

Kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2018 akan dimulai hari ini (12/12). Sejumlah pemain top dunia ambil bagian pada kejuaaran yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok. Tak hanya dihadiri para bintang bulutangkis dunia, hadiah yang disediakan juga terbilang spektakuler. Penyelenggara menawarkan hadiah total sebesar US$ 1.500.000,-. Total hadiah terbesar dari penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis yang pernah ada.

Di tunggal putra, Indonesia mempunyai dua wakil yang lolos di kejuaraan ini. Adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto yang akan bersaing dengan pemain-pemain dari tuan rumah Tiongkok, Jepang, Korea, Thailand, India dan China Taipei. Undian yang telah dikeluarkan memisahkan dua andalan merah putih ke dalam grup yang berbeda. Anthony berada di grup A bersama Chou Tien Chen, Shi Yuqi dan Son Wan Ho. Sementara Tommy ada di grup B dengan pemain nomor satu dunia saat ini, Kento Momota, Kantaphon Wanghcaroen, Sameer  Verma.

Jika melihat peta kekuatan di grup A, maka jalan akan terasa terjal bagi Anthony. Bagaimana tidak, tiga pemain yang harus dihadapinya sudah sering mengalahkannya. Dengan Shi Yuqi misalnya, Anthony belum pernah sekalipun memetik kemenangan dari empat kali pertemuan terhadulu. Dengan Son Wan Ho, Anthony tertinggal dalam head to head dengan 1-2. Sementara dengan Chou Tien Chen, meski menang dalam statisktik menang kalah dengan 4-3, tetapi Anthony terjerembab di pertemuan terakhir pada kejuaraan Korea Open 2018.

Meski demikian, Anthony tetap semangat dan merasa masih memiliki peluang. "Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat, di grup B juga berat, soalnya pesertanya kan top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan," ujar Anthony seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang," sambungnya.

Hari ini Anthony akan memulai pertandingan dengan bertemu pemain China Taipei Chou Tien Chen. Sementara Tommy akan menjamu pemain Thailand Kantaphon Wanghcaroen. (AR)