Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2019] Adnan/Mychelle Melaju
10 April 2019
[Vietnam International Challenge 2019] Adnan/Mychelle Melaju
 
 

Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melewati babak pertama Vietnam International Challenge 2019 yang berlangsung hari ini, Rabu (10/4), di Tay Ho District Stadium, Hanoi. Keduanya adalah pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah.

Adnan/Mychelle melaju usai menghentikan wakil Taiwan, pasangan Hung Tzu Wei/Wen Hao Yun, dengan dua game langsung, 21-17, 21-10. Sementara pasangan Daniel/Nita menyusul setelah mengalahkan pasangan jebolan kualifikasi yang juga dari Taiwan, Lin Shang Kai/Tseng Yu-Chi, dengan skor 21-19, 25-23.

Sayangnya, perjalanan pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama harus terhenti di tangan Chung Yonny/Ng Shiu Yee (Hong Kong), setelah bertarung rubber game, 18-21, 21-15, 12-21.

"Tadi pemain putrinya kan kidal, kami masih sering lupa untuk mengarahkan ke kanan, malah ke kirinya terus, dari mulai defense dan pembukaan. Jadi lawan sudah membaca permainan kami. Tapi kami mengubah permainan dan kami tidak mau memberikan kesempatan lagi kepada lawan," jelas Mychelle soal laga di babak pertama.

Baca juga : [Singapore Open 2019] Tiga Ganda Campuran Melaju

"Kondisi angin dan shuttlecock di sini beda dengan latihan kemarin. Jadi hari ini kami masih penyesuaian dengan kondisi lapangan," tambahnya.

Di babak kedua, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan pasangan senior yang juga unggulan keenam, Mak Hee Chun/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

"Untuk besok, kami berusaha untuk jaga fokus dan mainnya nggak buru-buru, itu dulu. Target kami sekarang adalah main maksimal di setiap pertandingan," tutur Mychelle yang dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Sementara itu, pasangan ganda putra Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika berhasil menundukkan unggulan keempat sekaligus andalan tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15. (ah)

Baca juga : [Singapore Open 2019] Lagi, Antony Bertemu Kenta Nishimoto