Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2018] Ihsan Hentikan Lin Dan
18 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Ihsan Hentikan Lin Dan

Rupanya babak pertama kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2018 bersahabat dengan sebagian besar pebulutangkis putra Indonesia. Walaupun harus bertemu dengan para pemain unggulan, tetapi tiga tunggal putra Indonesia bisa membabat semuanya dengan baik. Setelah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting menghajar para unggulan rupanya Ihsan Maulana Mustofa juga tak mau ketinggalan. Ihsan bisa menghentikan salah satu pebulutangkis terbaik dunia asal Tiongkok, Lin Dan. Ihsanpun berhak mengantongi tiket babak kedua.

Ihsan kemarin (18/1) benar-benar membalikkan semua perkiraan dan juga data statistik. Posisi Ihsan memang kalah dalam head to head dengan Lin Dan. Empat kali bertemu, empat kali Ihsan kalah. Yang terjadi di lapangan, Ihsan begitu menikmati pertandingan dan jarang membuat kesalahan. Ini rupanya resep kemenangan yang di jalankan oleh Ihsan untuk menang dengan 21-16, 18-21, 21-17.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Dua Ganda Putra Terhenti di Babak Dua

Alhamdulilah untuk hasilnya. Saya Cuma menikmati permainan, tetapi tetap fokus dan menjalankan sterategi. Waktu di Thailand, saya merasa nggak enjoy banget, sedikit-sedikit mati sendiri, banyak melakukan kesalahan pokoknya,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Hari ini (18/1) Ihsan akan bertemu dengan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Lagi-lagi data statistik tidak berpihak pada Ihsan. Dua kali Ihsan menelan kekalahan dari lawan yang berada di peringkat 46 dunia. Tetapi di dua pertemuan yang terjadi semuanya selalu ramai dan berujung rubber game. (AR)

Baca juga: [Malaysia Masters 2017] Anthony Ke Perempat Final