Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesian Masters 2014] Andika/Rinov ke Babak Utama
09 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Andika/Rinov ke Babak Utama
 
 

Ganda muda PB Djarum, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy berhasil melaju ke babak utama Indonesia Masters 2014. Di turnamen berlabel Grand Prix Gold ini, Andika/Rinov sukses meraih dua kemenangan pada Selasa (9/9) siang.

Di babak pertama kualifikasi, Andika/Rinov berhasil mengalahkan Richard Kuncoro/Krishna Adi Nugraha dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-17. Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan unggulan dua kualifikasi Rendi Ismanto/Nathaniel Ernestan Sulistiyo.

Dalam laga perebutan tiket ke babak utama ini, Andika/Rinov berhasil mendominasi jalannya laga. Unggul 21-11 di game pembuka, mereka pun terus menekan dan unggul 11-5 di interval. Beberapa kesalahan yang mereka buat, membuat mereka akhirnya baru bisa menutup pertandingan ini dengan 21-11.

"Di pertandingan tadi kami mencoba untuk bermain terus menyerang, yang penting jangan mau kalah," ujar Rinov usai laga.

Wakil PB Djarum yang sebenarnya masih bisa bertanding di nomor remaja ini pun menuturkan bahwa mereka tetap ingin bisa menampilkan permainan terbaiknya. "Ini turnamen grand prix gold pertama saya, saya pun tahu lawannya banyak senior, tapi saya tetap ingin menampilkan permainan terbaik. Sambil menambah pengalaman juga," tambahnya.

Kemenangan ini membawa mereka berjumpa dengan senior mereka Kenas Adi Nugroho yang berpasangan dengan Hardianto. "Lawan mereka yang penting nothing to lose aja," pungkasnya.

Selain Andika/Rinov, PB Djarum juga meloloskan dua pasangan lainnya untuk berlaga di babak pertama turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 120,000 ini, yakni Yantoni Edy Saputra/Yahya Adi Kumara dan Putra Bianto/Galang Decky Ramadhan.