Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Shesar Menang Mudah
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Shesar Menang Mudah
 
 

Laga pertama babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung pagi tadi, Selasa (22/1) berhasil dilewati dengan cukup mudah oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Menghadapi wakil Belgia, Maxime Moreels Shesar yang merupakan pemain yang berasal dari PB Djarum Kudus mampu menang dengan 21-9 dan 21-9.

Sejak dimulainya game pertama, Shesar mampu langsung menguasai pertandingan. Sebaliknya, Moreels terlihat berkali-kali melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, keuntungan terus saja menghampiri Shesar di pertandingan tadi.

"Pertandingan pertama ini saya manfaatkan untuk adaptasi, lapangannya cukup berangin, jadi saya coba fokus jaga poin demi poin. Supaya di pertandingan selanjutnya mainnya lebih nyaman, sudah tahu arah anginnya ke mana," ujar Shesar.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Sudah Siap Kehilangan Butet?

Menang di babak pertama kualifikasi, Shesar masih harus mengantongi satu kali lagi kemenangan untuk bisa lolos ke babak utama. Pemain asal Malaysia, Iskandar Zulkarnain, akan menjadi lawan Shesar di babak kedua kualifikasi yang bakal berlangsung juga siang ini. Skor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Iskandar.

"Saya harus mewaspadai Iskandar yang tipe mainnya reli, harus siap capek dan tidak gampang melakukan kesalahan sendiri. Kalau saya tipe mainnya reli balik serang," sebut Shesar.

Di sisi lain, Daihatsu Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen pertama Shesar setelah resmi menyandang status sebagai pemain pelatnas pada awal tahun 2019 lalu.

"Saya tidak memasang target, kalau bisa kasih yang maksimal dulu. Saya senang masuk pelatnas lagi, tapi saya tidak mau status pemain pelatnas jadi beban, tergantung bagaimana kita menyikapinya, kalau beban, ngapain masuk pelatnas? Saya masuk pelatnas supaya lenbih maju lagi, di pelatnas lebih termotivasi. Rasanya beda pasti, sparring nya bagus-bagus, latihannya lebih berat," ujar Shesar.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Tanpa Tai Tzu Ying