Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2018] Persaingan Sengit Dari Hari Pertama
18 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Persaingan Sengit Dari Hari Pertama
 
 

Hari pertama, Rabu (7/18), ajang Asia Junior Championships 2018 nomor perorangan sudah terjadi persaingan sengit antara Negara-negara besar bulutangkis. Pasangan ganda putra Indonesi Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando sudah harus bertemu pasangan Jepang Taiki Kato/Yuta Takei. Tak heran, pertandingan antar keduanya berlangsung ketat.

Pasangan Indonesi Daniel/Leo kurang beruntung. Dalam pertarungan selama 60 menit, mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor, 23-21, 22-24 dan 19-20. Pelatih tim ganda putra Indonesia, David Pohan mengatakan bahwa pasangan Indonesia kurang tenang di saat poin-poin kritis. Padahal kedua pasangan memiliki kemampuan yang seimbang.

“Mereka kurang mengatur tempo dan menata serangan di lapangan,” ujar David.

Sebaliknya, pemain tunggal putri Alya Rahma Mulyani mampu mengalahkan pemain putri Jepang, Riko Gunji juga dengan skor ketat, 14-21, 24-22 dan 21-14. Lawan berat menanti Alya di babak kedua. Ia akan menghadapi unggulan ke-8 asal Korea, Park Ga Eun. Pemain tunggal putri lainnya yang melaju ke babak kedua adalah Stephani Wijaya, Yasnita Enggira Setiawan dan Putri Kusuma Wardhani.