Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Fajar/Rian Siap Gebrak Istora
15 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Fajar/Rian Siap Gebrak Istora
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang bisa dibilang punya track record yang baik jika bertanding di Istora Senayan Jakarta. Seperti pada saat mereka sukses meraih medali perak Asian Games 2018. Kali ini, di ajang Blibli Indonesia Open 2019, Fajar/Rian kembali mengaku siap berlaga dihadapan publik Istora yang terkenal dengan keriuhannya.

"Tentunya kami sudah mempersiapkan diri tampil maksimal di Istora. Kalau dibilang kami selalu main baik di Indonesia, mungkin lebih ke tingkat pedenya tinggi, karena dukungan dari supporter, semua teman-teman dan ada keluarga yang menonton, jadi nambah semangat," ungkap Fajar siang tadi, Selasa (15/7).

Fajar/Rian sendiri akan mengawali laga babak pertama menghadapi pasangan Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng. Sebelumnya saat Liu berpasangan dengan Zhang Nan, sejumlah gelar bergengsi pernah mereka raih. Namun begitu, diakui Fajar jika ia belum tahu pola permaina Liu dengan pasangan barunya ini.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Praveen/Melati Masih Penasaran Dengan Zheng/Huang

"Biasanya Liu kalau main sama Zhang kan tinggal eksekusi, semua diatur Zhang. Nah kali ini kami belum ada bayangan. Walaupun mereka pasangan baru, tapi Liu/Zhang kan juara dunia, jadi kami tidak mau lengah dan mau antisipasi permainan mereka dari awal," ujar Fajar.

"Kalau dilihat dari individu masing-masing, pemain Tiongkok itu pukulannya kencang dan shuttlecock yang dipakai di Indonesia Open biasanya kencang juga. Kami akan waspada dengan permainan drive mereka dan jangan terlalu banyak mengarahkan bola ke atas, karena smash mereka kencang," jelas Fajar.

Fajar/Rian sendiri pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 lalu, terhenti dibabak semifinal, setelah dikalahkan rekannya sesama Pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan 13-21 dan 10-21. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Jumpa Ratchanok Harapan Ruselli Buat Kejutan