Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas dan Uber 2018] Fajar/Alfian Bawa Indonesia Ke Babak Semifinal
24 Mei 2018
[Piala Thomas dan Uber 2018] Fajar/Alfian Bawa Indonesia Ke Babak Semifinal

Tim Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal pada ajang perebutan Piala Thomas 2018. Bertanding melawan tim Malaysia hari ini (24/5) pada babak perempat final, Indonesia menang 3-1. Kemenangan Indonesia di tentukan dari partai ke empat yang memainkan nomor ganda putra. Adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penentu kemenangan Indonesia dari Malaysia. Pasangan Indonesia yang berada ada peringkat 12 dunia ini menekuk ganda Malaysia Aaron Chia/Teo Ee Yi dengan 21-18, 10-21 dan 21-9.

Kembali sengit pertandingan di partai ke empat. Dua ganda muda dari kedua negara beradu kekuatan di karpet hijau. Angka bergerak begitu rapat di game pertama. Hanya saja ganda Indonesia lebih cepat mendapat angka 21 sementara lawan ada angka 18.

Di game kedua ganda Indonesa tidak bisa keluar dari tekanan. Irama permainan di game pertama tidak bisa diciptakan lagi. Seperti tak bisa dicegah, ganda Malaysia ganti mengambil game kedua dengan 21-10.

Di game penentuan, ganda Indonesia kembali pada performa terbaiknya. Berulang kali smash keras dari pasangan Indonesia memborbardir pertahanan lawan. Tak perlu lama ganda Indonesia menang mutlak 21-9.

Dengan keberhasilan Fajar/Rian memetik angka kemenangan, membuat Indonesia berhak mengantongi tiket babak semifinal dan akan berhadapan dengan unggulan pertama, Tiongkok. Pertandingan antara Indonesia melawan Tiongkok akan dilangsungkan besok (25/5). (AR)