Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Superseries Premier 2017] Jumpa Pasangan Baru, Tontowi/Liliyana Tetap Waspada
17 November 2017
[China Open Superseries Premier 2017] Jumpa Pasangan Baru, Tontowi/Liliyana Tetap Waspada
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil ketiga Indonesia yang berhasil melaju ke perempat final China Open Superseries Premier 2017. Mereka berhasil menyusul langkah dua ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di laga yang digelar pada Kamis (16/11), Tontowi/Liliyana berhasil menghentikan langkah pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan 21-13, 18-21 dan 21-11.

“Game kedua kami memperlambat tempo, akhirnya jadi boomerang buat kami. Kami terlalu mudah kehilangan poin secara beruntun. Game kedua bisa dibilang fokusnya agak kurang. Kami akhirnya mengatasinya dengan fokus lagi, lebih siap lagi dan memikirkan poin demi poin,” kata Tontowi seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Di game ketiga kami nggak mau mengingat-ingat game kedua. Kami berusaha startnya untuk tidak lengah. Walaupun poin memimpin jauh, kami terus memegang kendali permainan. Sudah enak lah. Owi lebih siap juga, bolanya kelihatan lebih menekan,” imbuh Liliyana.

Selanjutnya di babak perempat final yang akan digelar Jum'at (17/11) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu oleh pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Keduanya tercatat belum pernah berhadapan di lapangan.

Baca juga: [Pembangunan Jaya Cup 2017] PB Djarum Menang Tipis Dari Exist Jakarta

Ini merupakan pertemuan perdana kedua pasangan tersebut. Belum pernah saling berhadapan di lapangan, Tontowi/Liliyana mengaku waspadai calon lawannya tersebut. Christiansen/Pedersen sendiri merupakan racikan baru ganda campuran Denmark. Mereka pertama kali turun pada Denmark Open Super Series Premier 2017 dan French Open Super Series 2017.

“Mereka pasangan baru. Nanti kami lihat lagi gimana permainan mereka. Sudah lihat sekilas tapi belum mempelajari benar. Kalau Pedersen kan sudah berpengalaman ya. Untuk cowoknya juga lumayan, dia beberapa kali main ganda campuran dengan pasangan yang berbeda. Kami akan pelajari lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai strategi,” sambung Liliyana.

Dilihat dari peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang merupakan peringkat tiga dunia masih jauh diunggulkan dari lawan yang berjajar di peringkat 118 dunia tersebut. Namun Tontowi/Liliyana mengatakan tak ingin menganggap enteng lawannya itu.

“Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya. Saat ini tidak ada pemain susah dan pemain yang mudah. Semua punya peluang dan harus diwaspadai. Intinya jangan lengah dan anggap enteng lawan,” ujar Liliyana. (RI)

Baca juga: [China Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Hentikan Juara French Open