Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2020] Leo/Daniel Jejaki Babak Utama
21 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Leo/Daniel Jejaki Babak Utama
 
 

Kejuaraan Thailand Masters 2020, hari Selasa (21/1) ini resmi telah dipertandingan bertempat di indoor Stadium Huamark, Bangkok. Pasangan putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjejaki babak utama.

Setelah pada babak kualifikasi yang berlangsung di lapangan tiga tadi. Leo/Daniel mengalahkan pasangan tuan rumah Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul dalam pertarungan panjang tiga game dengan durasi pertarungan selama 70 menit.

Walau pun di game pertama, Leo/Daniel rela melapasnya dalam adu setting 22-24. Tetapi Leo/Daniel berhasil meraih dua game terakhir. Ada pun di game duanya, Leo/Daniel menang dengan angka 21-17 dan  21-18 di game ketiganya.

Bolanya di sini berat, lawannya juga nggak gampang mati, mereka kuat. Apalagi salah satu pemainnya tadi juga pemain senior, sudah banyak pengalamannya,” ungkap Daniel mengenai lawannya.

Selain bolanya berat, di sini lapangan juga ada angin. Terus mereka juga mainnya defensnya bagus,” ujar Leo.

Melangkah ke babak utama Thailand Masters 2020 nanti, Leo/Daniel sudah berjumpa dengan rekannya sesama pemain Pelatnas PBSI, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Sebelumnya, Sabar/Reza menang atas pasangan tuan rumah Chaloempon Charoenkitamorn/Kittisak Namdash dengan tiga game, 20-22, 21-11 dan 21-17.

Kami sudah sama-sama tahu permainannya. Yang penting besok harus lebih fight dan siap lagi. Harus all out,” kata Daniel.

Target kami ingin mengeluarkan permainan terbaik saja dulu. Fokus setiap babak dan jangan lengah dari lawan,” imbuh Leo.

Kemudian pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga tak mau  kalah dengan dua rekannya. Bags/Fikri juga menoreh kemenangan atas pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dengan tiga game, 13-21, 21-13 dan 28-26. (ds)