Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Dua Ganda Putri Melaju
10 November 2016
[World Junior Championships 2016] Dua Ganda Putri Melaju
 
 

[World Junior Championships 2016]

Dua Ganda Putri Melaju

 

Nomor ganda putri di kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 baru menyelesaikan babak kedua. Untuk sementara Indonesia masih memiliki dua wakil di ganda putri di babak ketiga. Indonesia diwakili oleh Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu serta Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Di babak kedua kemarin (9/11), Tania/Apriani yang menempati unggulan ke-10 menghalahkan wakil Hongkong Leung Yuet Yee/Yeung Sum Yee. Dalam waktu tiga puluh menit ganda masa depan Indonesia ini menang dengan 21-17, 21-13.

“Di pertandingan tadi saya sendiri sebenarnya tidak terlalu tegang, tapi tadi memang agak nggak percaya diri. Tetapi kami tetap berusaha tampil ngotot, sementara pemain Hongkong ini juga pertahanannya bagus,” ujar Tania seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

Lawan berat di babak ketiga rupanya akan di hadapi Tania/Apriani. Fu Xue/Zhou Chaomin dari China harus di temui Tania/Apriani. Pasangan China ini memang tidak berbalut unggulan, tetapi umumnya pasangan asal China selalu datang dengan kejutan. Apalagi biasanya mereka di topang dengan kekuatan teknik dan pisik.

Lawan pemain China nanti saya sendiri ingin tampil lebih baik dari hari ini. Dan yang jelas ini terakhir saya ikut kejuaraan ini. Saya ingin bisa meninggalkan kesan yang baik dan semoga memang ada rejekinya disini,” sambung Tania.

Tania/Apriani di temani oleh pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto di babak ketiga. Unggulan ke-8 asal Indonesia ini menang dari pasangan Peru Ines Castillo/Paula La Torre Regal dengan 21-7, 21-11. (AR)