Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2017] Kalahkan Zulfadli, Ihsan Tantang Chou
27 April 2017
[Badminton Asia Championships 2017] Kalahkan Zulfadli, Ihsan Tantang Chou
 
 

Pekan ini kembali mata pecinta bulutangkis akan dimanjakan oleh berbagai pertarungan seru. Kali ini, di kawasan Asia akan dicari siapa pemain terbaik se-Asia melalui Badminton Asia Championships 2017 yang digelar di Wuhan, Tiongkok.

Di babak pertama yang digelar kemarin (26/4), Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengantongi kemenangan. Berhadapan dengan Zulfadli Zulkiffli asal Malaysia, Ihsan berhasil menang dalam drama tiga game 21-14, 16-21 dan 21-15.

Dikabarkan dari Wuhan Sports Center Gymnasium oleh www.badmintonindonesia.org, Ihsan sudah bisa menguasai irama permainan di game pembuka. Permainan rally dan kemudian menanti waktu yang tepat untuk menyerang berhasil diterapkan Ihsan. Tetapi hal ini tek terjadi di game kedua.

“Pada saat itu saya terbawa irama permainan lawan, dia memperlambat tempo, jadi saya ikut terbawa main lambat. Selain itu, permainan netnya bagus di game kedua,” ujar Ihsan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: Rosyita/Della Tantang Unggulan Dua di Babak Kedua

“Di game ketiga saya mencoba kembalu untuk bermain seperti di game pertama. Saya selalu menjauhkan shuttlecock dari net. Saya lihat di game ketiga stamina lawan mulai berkurang,” tambahnya.

Di babak kedua yang akan digelar siang ini (27/4), Ihsan akan berjumpa dengan tunggal putra andaan Taiwan, Chou Tien Chen. Di arena internasional, mereka belum pernah saling berharapan. “Chou pemain menyerang, serangannya bagus, smesnya juga kencang. Pertahanan saya harus lebih rapat, jangan kasih dia kesempatan untuk menyerang dengen terus menurunkan bola,” ujar atlet asal Tasikmalaya ini.

Ihsan kini menjadi satu-satunya harapan merah putih di nomor tunggal putra, hal ini terjadi setelah Anthony SiniSuka Ginting dan Tommy Sugiarto gagal mengatasi lawan mereka. Anthony dipaksa mengakui keunggulan Takuma Ueda dari Jepang dengan 13-21, 21-10 dan 17-21 sementara Tommy Sugiarto kalah dari tangan Kenta Nishimoto dengan 14-21 dan 9-21. (RI)

Baca juga: [Djarum USM Flypower Open 2017] Kana Menang Dua Game di Babak Ketiga