Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013] Putra Indonesia Kuasai Babak Perempat Final
29 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013] Putra Indonesia Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Semakin mendekati akhir turnamen Singapore Youth International Series 2013, pertandingan mulai mengerucut. Babak keempat telah di lalui kemarin (28/11). Babak perempat  final kini telah di depan mata. Para pemain Indonesia yang bemain di nomor tunggal dan ganda putra menguasai babak perempat final. Tiga dari empat pemain tunggal putra Indonesia berasal dari PB Djarum. Di ganda putra, tiga pasang asal PB Djarum juga masuk ke babak delapan besar.

Perang saudara antara Forverio Rivaldo dengan Langgeng Prakoso akhirnya di menangi oleh Rivaldo melalui pertarungan rubber game. Sebelum memasuki babak ketiga, kedua pemain asal PB Djarum ini berbagi kemenangan dengan merebut masing-masing satu game. Rivaldo merebut game pembuka dengan 21-11, sementara Langgeng ganti mengambil game kedua daenagan 21-17. Di game penentuan, Rivaldo justru yang unggul dengan 21-13.

Rinov Rivaldy juga membukukan kemenangan atas lawannya. Dua kali dalam satu hari ia berhasil menundukkan lawan untuk bisa dalam babak perempat final. Di sesi pagi hari yang memainkan babak ketiga, ia menggusur Yong Ng Tze dari Malaysia dengan 21-14, 21-11. Pada sesi petang hari yang memainkan babak keempat ia kembali menang. Kali ini Xiang Lin Ying, pemain berbendera Australia ia hentikan dengan 21-15, 21-18.

Hal yang sama harus di lakoni Bagas Kristianto Nugroho. Sebelum bermain di babak keempat, Bagas di paksa bekerja keras oleh pemain Malaysia Jie Chia Wei. Bagas harus melalui rubber game untuk menghentikan pemain Malaysia dengan 22-24, 21-13, 21-13. Pertandingan relatif singkat justru di lalui Bagas di babak keempat. Bagas hanya butuh dua game untuk menghentikan Jianpipatgin Woratat dari Thailand dengan 21-8, 21-14.

DI babak perempat final hari ini (29/11), empat pemain tunggal putra Indonesia akan berusaha merebut tiket babak semifinal. Tiga dari empat tunggal putra Indonesia yang bermain di babak delapan besar merupakan binaan PB Djarum. Bagas Kristianto Nugroho akan bertemu pemain China Taipei Hao Lee Chia. Pemain Thailand Nipornram Pacharapol akan di hadapi Forverio Rivaldo di babak delapan besar. Sementara itu Rinov Rivaldy bertemu dengan pemain Indonesia lainya Gatjra Piliang.

Rinov Rivaldy yang juga bermain di ganda putra berhasil masuk babak delapan besar. Menduduki posisi unggulan keempat bersama dengan Ardy Nugroho, mereka pun unggul atas ganda Hongkong Lee Chun Lai/Chan Yin Cak dalam dua game, 21-9, 21-11 pada babak ketiga kemarin. Forverio Rivaldo bersama Langgeng Prakoso menghentikan ganda Thailand Sarapit Warit/Jianpipatgun Woratat dengan 21-16, 21-15. Kemenangan dua game juga di dapat oleh unggulan ke-2, Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksadilano atas pasangan Singapura Ang Ezekiel/Xu Jin Kai dengan 23-21, 21-15.

Dua tempat semifinal sudah di pastikan menjadi milik Indonesia. Dua partai babak delapan besar akan mempertemukan dua pasangan ganda putra asal Indonesia. Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksadilano bertemu dengan Farkhan Pandu/Johanes Aldi Djunaidi. Rinov Rivaldy/Ardy Nugroho berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya Gatjra Piliang/Surya Purnama Sidi. Forverio Rivaldo/Langgeng Prakoso akan berusaha menghentikan berusaha pasangan Malaysia Azman Muhammad Nur Aidil Adha/Velayutham Roobenraj untuk mengamankan satu tiket semifinal untuk Indonesia. (AR)