Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Unggul Di Perang Saudara, Kevin/Marcus Ke Final
18 November 2018
[Hongkong Open 2018] Unggul Di Perang Saudara, Kevin/Marcus Ke Final
 
 

Akhirnya perang saudara di babak semifinal antara dua pasang ganda putra Indonesia usai sudah. Partai panas antara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selesai dilaksanakan. Dan yang tampil sebagai pemenang adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tidak mudah bagi Kevin/Marcus untuk menaklukkan seniornya. Biar menang di game pembuka dengan 21-14, ganda nomor satu dunia dipaksa bekerja keras di game berikutnya. Ahsan/Hendra lebih siap dengan banyak menahan serangan Kevin/Marcus sampai akhirnya menang 18-21 di game kedua. Di game ketiga serangan-serangan Kevin/Marcus semakin sulit dibendung oleh Ahsan/Hendra. Kevin/Marcuspun menang jauh dengan 21-9. Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus berhak mendapatkan tiket ke babak final.

Baik Kevin maupun Marcus mengakui kesulitan bertemu dengan seniornya, terutama di game kedua. Cegatan-cegatan bola Ahsan/Hendra menjadi senjata ampuh di game kedua.

"Hari ini kami main cukup baik di game pertama, di game kedua kami terlalu buru-buru ingin mematikan lawan dan mereka bisa melakukan block dengan baik, jadi kami harus ganti strategi lagi di game ketiga," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org

"Mereka lebih siap dan mempercepat tempo permainan di game kedua. Waktu kami adu drive sudah ditunggu sama mereka," tambahnya.

"Kami harus konsentrasi dari awal permainan, karena lawan juga kuat, mereka pertahanannya rapat. Kami harus siap capek kalau melawan mereka," tutur Kevin.

Sementara itu Ahsan menyayangkan kekalahan in. Padahal ia dan Hendra sedang dalam kondisi yang bagus.

"Di game ketiga, kami kurang tahan dengan serangan mereka. Sebetulnya kondisi kami sedang bagus, tapi kami tertekan dengan pola main mereka dan kami tidak bisa melewati itu. Kalau di game kedua kan kami bisa menyerang balik," pungkas Ahsan.

Di babak final yang akan dimainkan hari ini (18/11), Kevin/Marcus akan berjumpa dengan andalan dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan Jepang ini bukan lawan baru bagi Kevin/Marcus. Sepuluh kali sudah Kevin/Marcus bertemu dengan ganda nomor satu Jepang saat ini. Kendati masih unggul dalam head to head dengan 6-4, tetapi ganda Indonesia harus tetap waspada. Takeshi/Keigo merupakan lawan yang ulet dan memiliki serangan-serangan tajam. (AR)