Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2019] Satu Gelar Sudah Dipastikan Wakil Merah Putih
14 April 2019
[Vietnam International Challenge 2019] Satu Gelar Sudah Dipastikan Wakil Merah Putih
 
 

Satu gelar di ajang Vietnam International Challenge 2019 berhasil diamankan tim merah putih. Pasalnya, dua wakil merah putih dari sektor tunggal putra, sukses melaju ke partai final yang akan berlangsung hari ini, Minggu (14/4), yaitu Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico melaju ke final setelah menundukkan sesama pemain Indonesia, Krishna Adi Nugraha, 21-12, 21-18. Sedangkan Firman lolos dari Kodai Naraoka (Jepang) dengan skor 21-12, 21-16.

Di nomor ganda putra, pasangan Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro merebut tiket final setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia, Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika, dengan skor 21-16, 21-18. Di babak final, Kenas/Rian akan berhadapan dengan wakil Korea, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan.

Pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah membuat kejutan di semifinal dengan mengalahkan unggulan kedua, Miki Kashihara/Miyuki Kato (Jepang), dengan skor 21-12, 22-20. Pasangan unggulan kedelapan asal Taiwan, Hsieh Pei Shan/Lin Xiao Min, akan menjadi lawan Nita/Putri di laga puncak.

Baca juga : [Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan ke Final, Usai Tundukan Unggulan Dua

"Di semifinal, kami main nothing to lose. Tadi kami dapat banyak poin dari main defense balik serang. Kami tidak bisa langsung menyerang karena mereka juga susah dimatikan, jadi kami sabar dulu, menunggu mereka agak lengah, baru kami menyerang," ujar Nita kepada Badmintonindonesia.org.

"Untuk final, kami mau main lebih lepas lagi, tidak ada beban. Kami harus fokus satu demi satu poin, soalnya lawan kami kan lebih senior," ujarnya.

Nita yang juga bermain di nomor ganda campuran bersama Daniel Marthin, harus terhenti di babak semifinal usai dikalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang), dengan skor 15-21, 21-18, 22-24.

"Di nomor ganda campuran, kami kalah nekad. Di poin-poin akhir kami kurang tenang," tutur Nita. (ah)

Baca juga : [Singapore Open 2019] Hafiz/Gloria Terhenti Di Semifinal