Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Akita Masters 2019] Dua Pemain Tunggal Tembus Perempat Final
15 Agustus 2019
[Akita Masters 2019] Dua Pemain Tunggal Tembus Perempat Final
 
 

Satu tunggal putra dan satu tunggal putri dari Indonesia mampu menerobos babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Akita Mastes 2019. Kepastian didapat setelah hari ini (15/8) Firman Abdul Kholik di tunggal putra  dan Ruselli Hartawan di tunggal putri mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Ruselli menjadi pemain tunggal Indonesia pertama yang berhasil menuju babak perempat final. Unggulan ke lima ini pada di babak kedua unggul dari wakil tuan rumah Jepang, Moto Hayashi. Meski ini merupakan pertemuan pertama, tetapi Ruselli bisa mengatasi pemain-pemain Jepang yang terkenal ulet. Dalam waktu 24 menit, Ruselli yang berada pada peringkat 37 dunia menang straight game 21-13, 21-7.

Selanjutya di babak delapan besar, Ruselli akan berhadapan dengan pemain Korea yang tengah naik daun, An Se Young. Ruselli baru kali ini bertemu dengan lawan yang memiliki peringkat 30 dunia. Dalam sejarahnya di dunia bulutangkis, pemain Korea berusia 17 tahun ini pernah mengalahkan sederet bintang dunia seperti Zhang Beiwen, Aya Ohori, Li Xuerui, Michelle Li dan lainnya. Ia juga sudah mengemas dua gelar juara di tahun 2019 ini. New Zealand Open 2019 dan Canada Open 2019 adalah gelar yang sudah ada dalam genggamannya.

Di tunggal putra, Firman Abdul Kholik mengemas kemenangan dua game dari pemain Mauritius Georges Julien Paul dengan 21-13, 21-7. Ia sudah ditunggu oleh pemain dari Korea, Kim Donghun. (AR)