Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Putra Indonesia, Tak Turunkan Ahsan/Hendra
12 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putra Indonesia, Tak Turunkan Ahsan/Hendra
 
 

Bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2) ini. Tim putra Indoneisa akan melawan tim Korea pada laga penyisihan grup A Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Pada laga yang akan dimainkan pukul 16:00 waktu Manila nanti, tim putra Indonesia tidak akan menurunkan pasangan unggulan dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, kata manajer tim Indonesia, Susy Susanti bahwa Ahsan/Hendra sengaja tidak diturunkan dengan alasan Hendra baru saja datang usai mengikuti Liga India.

"Dari hasil meeting kami, memang diputuskan untuk belum menurunkan Hendra/Ahsan. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat," ujar Susy.

Tak menurunkan pasangan Ahsan/Hendra, tim putra Indonesia kini mempercayai pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bermain di partai ke empat nanti.

"Secara keseluruhan ini kan tim terbaik, kami juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja," lanjut Susy. (ds)

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea:

Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Choi Solgyu/Kim Won Ho

Jonatan Christie vs Son Wan Ho

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Na Sung Seung/Wang Chan

Shesar Hiren Rhustavito vs Kim Dong Hoon