Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Ganda Campuran Indonesia Belum Terbendung
16 November 2018
[WJC 2018] Ganda Campuran Indonesia Belum Terbendung
 
 

Sebanyak empat wakil ganda campuran Indonesia yang berlaga di World Junior Championships 2018 belum terbendung. Sampai saat ini seluruhnya berhasil melaju ke babak perempat final yang akan mulai berlangsung malam nanti, Jumat (16/11) di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto menjadi satu-satunya yang membukukan kemenangan dua game langsung. Mereka memulangkan Tae Yang Shin/Lee Jung Hyun dari Korea dengan skor 21-18 dan 21-18.

Selanjutnya, dua pasangan Indonesia lainnya juga sukses menghadang wakil Korea. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Seung Hyun Kim/Eun Seo Jang, 21-18, 15-21 dan 21-15. Sedangkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati menjegal Dong Ju Ki/Kim A Young, 19-21, 21-16 dan 21-7.

Game pertama saya banyak mati sendiri, jadi Lisa juga kebawa tegang. Makanya di game kedua kata pelatih saya harus lebih tenang lagi. Di game ketiga kami sudah lebih percaya diri karena udah megang game kedua,” ujar Ghifari mengomentari pertandingannya.

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Perempat Final

Wakil lainnya yang lolos ialah Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan Yu Sheng Po/Li Zi Qing, Taiwan. Leo/Indah menang rubber game dengan hasil akhir 21-18, 20-22 dan 21-10.

Di babak perempat final, Leo/Indah akan bertemu Malaysia, Chia Wei Jie/Ee Wei Toh. Sama halnya dengan Leo/Indah, Rehan/Fadia juga berhadapan dengan Malaysia, yaitu Choong Hon Jian/Pearly Koong Le Tan.

Selanjutnya, Pramudya/Ribka akan ditantang pasangan Tiongkok, Shang Yichen/Zhang Shuxian. Sementara Ghifari/Lisa akan bertemu Korea lagi, Wang Chan/Jeong Na Eun.

Buat besok lebih fokus lagi mainnya, lebih tenang. Penampilan kami masih naik turun sejauh ini,” ujar Lisa. (arh)

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Ganda CampuranTekuk Unggulan