Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Dua Ganda Putri Terhenti
18 November 2018
[WJC 2018] Dua Ganda Putri Terhenti
 
 

Perjuangan dua ganca putri andalan Indonesia terpaksa harus terhenti di babak semifinal World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Minggu (18/11).

Kekalahan pertama harus diterima oleh pasangan juara Asia Junior Championships 2018, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma. Kedua terpaksa harus puas menerima medali perunggu, usai kalah dari Pearly Le Tan/Ee Wei Toh, Malaysia, dengan 19-21 dan 19-21.

Target awal pengen seperti Asia Junior, bisa juara. Karena ini tahun terakhir saya di junior. Tapi masih belum rejeki, disyukuri saja. Kami sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaik hari ini, tapi memang belum enak mainnya. Saya merasa kaya belum ketemu feelingnya, masih mencari-cari terus. Memang hasilnya harus seperti ini,” kata Ribka kepada badmintonindonesia.org.

Ribka/Febriana sebelumnya sudah dua kali berhadapan dengan Pearly/Ee. Mereka tercatat sama-sama mendapatkan satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia International Junior Open 2018. Saat itu Ribka/Febriana kalah 13-21 dan 18-21.

Sebenarnya nggak ada yang berubah dengan pertemuan sebelumnya, cuma kami memang main buru-buru dan mati-mati sendiri,” ujar Febriana.

Baca juga : [WJC 2018] Leo/Indah Genggam Tiket Final

Tak ama berselang, kemudian pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya juga memperoleh hasil yang sama dengan RIbka/Febriana. Agatha/Fadia dikalahkan oleh unggulan satu asal Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, 18-21 dan 13-21. Laga ini menjadi pertemuan pertama bagi dua pasangan tersebut.

Sebenarnya pola mainnya sama. Cuma mereka konsentrasi dan konsistensinya dari awal sampai akhir bisa terjaga. Sementara tadi kami kurang maksimal, terutama Fadia kelihatan sekali tenaga dan konsentrasinya menurun. Kecewa sih ada karena nggak bisa ngasih emas untuk Indonesia, tapi nggak apa-apa. Harapannya semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik,” kata Agatha usai bertanding.

Selain turun di ganda putri, Fadia memang baru saja menyelesaikan pertandingannya di sektor ganda campuran. Bersama Rehan Naufal Kusharjanto, Fadia mengalahkan Wang Chan/Na Eun Jeong, Korea, 21-18 dan 21-18 dalam 41 menit.

Dengan demikian Indonesia saat ini dipastikan membawa pulang satu emas dan satu perak dari ganda campuran. Serta dua medali perunggu di nomor perorangan, ganda putri, BWF World Junior Championships 2018. (arh)

Baca juga : [WJC 2018] Rehan/Fadia Jajaki Final Kedua