Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Tontowi/Liliyana Waspadai Fran/Shendy
12 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Tontowi/Liliyana Waspadai Fran/Shendy
 
 

Sumber foto (1): badmintonindonesia.org

Bertemu di babak dua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku waspadai rekannya sendiri, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati. Di pertandingan resmi, kedua pasangan yang kini di bawah pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ini tercatat belum pernah bertemu.

"Kalau dipertandingan kita belum pernah ketemu. Kalau latihan sering, secara teknik kita sama-sama paham, tapi kondisi lapangan nanti yang menentukan. Siapa yang lebih siap dan lebih fokus," kata Liliyana usai pertandingannya, Selasa (11/6).

"Fran dan Shendy pemain lama. Jadi kemungkinan nanti bisa ketat. Kita udah tahu satu sama lain," Tontowi menambahkan.

Meski begitu, baik Tontowi/Liliyana maupun Fran/Shendy mengaku sama-sama ingin memenangkan pertandingan. Keduanya pun mengaku bersiap untuk menghadapi laga tersebut. Terlebih Tontowi/Liliyana yang memang diharapkan menjadi penyumbang titel juara bagi Indonesia. "Kalau ditanya ingin menang ya mau. Yang penting fight dulu aja," kata Tontowi lagi.

Sebelumnya di babak pertama, Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl. Sempat jauh memimpin di game pertama, Tontowi/Liliyana justru hilang konsentrasi di angka kritis. Keduanya tertinggal tipis 20-22.

"Di game awal kami masih adaptasi. Masih meraba-raba kondisi lapangan," kata Liliyana mengomentari pertandingannya.

Tontowi/Liliyana akhirnya menang atas Mads/Kamilla usai berlaga selama satu jam penuh dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-17. Hasil ini berhasil menambah poin pertemuan mereka, 2-0 setelah sebelumnya menang di Denmark Open 2012.


Sementara Fran/Shendy sukses mengalahkan Michael Fuchs/Birgit Michels, melalui rubber game 22-24, 21-16 dan 21-11.

Selain Tontowi/Liliyana dan Fran/Shendy, Indonesia meloloskan tiga wakil lainnya di ganda campuran, yaitu Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. (NM)