Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2017] Kevin/Marcus Ciptakan All Indonesian Final
01 April 2017
[India Open Super Series 2017] Kevin/Marcus Ciptakan All Indonesian Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus babak final pada kejuaraan bulutangkis India Open Super Series 2017. Seolah-olah mengulang sukes kemenangan di babak semifinal All England Superseries Premier 2017 lalu, Kevin/Marcus kembali menggulung ganda Denmark bertubuh jangkung Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di babak semifinal hari ini (1/4). Majunya Kevin/Kevin ke babak final membuat Indonesia memastikan membawa pulang satu gelar juara dari ganda putra setelah sebelumnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sudah terlebih dahulu maju ke babak final. Ini merupakan final ulangan tahun lalu dimana dua ganda Indonesia ini juga saling berhadapan.

Kevin/Marcus mengawali game pertama dengan baik dan dengan percaya diri yang tinggi. Mereka langsung menekan lawan dengan bermain cepat dan unggul di interval dengan 11-8. Permainan cepat yang di lancarkan Kevin/Marcus kali ini tidak  bisa di imbangi lawan. Ganda nomor satu Indonesia ini pun unggul 21-14 di game pertama setelah pada angka terakhir, bola yang di  lontarkan pemain Denmark gagal menyebrangi jaring.

Di game kedua pasangan Denmark terlihat lebih siap  dengan pola yang di terapkan ganda Indonesia. Sementara ganda Indonesia mulai membuat beberapa kesalahan. Kevin Marcus sempat tertinggal sampai interval dengan 7-11. Dalam posisi tertinggal ganda Indonesia tidak patah semangat, sedikit demi sedikit mereka bisa mengejar. Namun sayang selisih yang cukup jauh membuat mereka menyerah 18-21 di game kedua.

Di game ketiga ganda Indonesia kembali bermain dengan rapi dan tetap dengan pola menyerang. Di game ini pun Kevin berualang kali mempertontonkan kepiawaiannya mengolah bola. Dari terkejar 7-5 ganda Indonesia menutup interval game ketiga dengan 11-6. Lewat interval ganda Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan dan malah melesat menang dengan 21-9.

Kemenangan Kevin/Marcus atas ganda Denmark berperingkat tujuh dunia membuat head to head berubah imbang 2-2. (AR)