Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Ricky/Debby Lewati Babak Pertama
23 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Ricky/Debby Lewati Babak Pertama
 
 

Hari ini (23/8) nomor perorangan cabang olahraga bulutangkis di ajang Asian Games 2018 sudah dimulai. Bagi kontingen Indonesia, hal ini ditandai dengan bertandingnya pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardo/Debby Susanto di babak pertama.

Belum terlalu sulit pertandingan di babak pertama bagi Ricky/Debby. Pasangan Nepal Ratnajit Tamang/Nangsal Tamang belum bisa mengimbangi permainan ganda campuran Indonesia yang sekarang ada di peringkat 32 dunia. Dalam waktu 28 menit, Ricky/Debby menang straight game 21-13, 21-7.

"Nepal bukan negara bulutangkis, tapi sekarang mereka sudah ada kemajuan. Terutama pemain putranya, cukup bisa mengimbangi. Soal chemistry, untuk lapangan, kami sudah coba lapangan, jadi jaga chemmistry di luar lapangan saja, antara kami berdua, komunikasinya," ujar Ricky.

Untuk bertanting di babak kedua besok (24/8), Ricky/Debby masih menunggu pemenang dari pertandingan Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand dengan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

"Mereka sama-sama kuat, di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi. Jadi kami tidak bisa bilang pasti menang Thailand atau India. Kami coba step by step saja, siapa pun lawan besok, kami harus mempersiapkan yang terbaik," tutur Debby. (*)