Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [CAFFINO International Challenge 2019] Leo/Daniel Lakoni Laga Rubber Game
24 Oktober 2019
[CAFFINO International Challenge 2019] Leo/Daniel Lakoni Laga Rubber Game
 
 

Pasangan putra Indonesia peraih medali emas World Junior Championships 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipaksa melakoni pertandingan rubber game dari pasangan asal Filipina Philip Joper Escueta/Paul John Panting.

Pada laga babak dua CAFFINO International Challenge 2019, Leo/Daniel butuh waktu 32 menit dengan angka kemenangan 19-21, 21-18 dan 21-12 bertempat di lapangan tiga GOR Djarum Magelang, Kamis (24/10) ini.

Tidak ada yang berubah dalam pola permain Leo/Daniel pada babak dua tadi. Hanya saja usai unggul 9-2, Leo/Daniel kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Meski sempat mengimbangi tetapi game pertama tetap lepas.

"Sebenarnya kita mainnya seperti babak pertama kemarin, hanya saja saya babak kedua ini banyak errornya. Kita mainya normal, main no lob pendek." kata Daniel.

"Game pertama itu banyak errornya, banyak mati sendiri dan ngebloknya juga tak pas," sahutnya Leo juga.

Tak mau seperti di game pertama, Leo/Daniel bermain lebih tenang dan menjadi modal kemenangan mereka di game dua dan game tiganya. Walau ini pertemuan pertama Leo/Daniel, tetapi mereka tetap waspada dengan permainan servis dan no lob lawan.

"Ya, servis dan no lobnya mereka juga bagus, tetapi kita lebih tenang. Dari servis pembukaannya dan lebih fokus juga kita. Intinya tadi di dua game terakhir kita bisa pegang permain." tutur Daniel.

Babak perempat final CAFFINO International Challenge 2019, Jumat (25/10) besok. Leo/Daniel menantang pasangan asal Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Meski Leo/Daniel mengaku belum pernah jumpa dengan lawannya nanti.

"Intinya kita mau main lebih baik lagi dari hari ini, lebih maksimal lagi mainnya, lebih all out dan optimis." kata Daniel.

Ketika atlet-atlet lain ingin menjadi juara di CAFFINO International Challenge 2019 ini. Lain halnya dengan Leo/Daniel, mereka hanya ingin bermain sebagus mungkin dan bisa tampil all out setiap bertanding. Tetapi Leo/Daniel juga tak mau kalah di setiap tampilnya.

"Ya kita sih, intinya main saja dan melakukan yang terbaik. Tetapi kalau bisa tidak mau kalah, maunya menang terus sih." Daniel tertawa sambil menutup wawancara. (ds)