Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Maju ke 16 Besar, Hafiz/Gloria Ditunggu Unggulan Teratas
31 Juli 2018
[BWF World Championships 2018] Maju ke 16 Besar, Hafiz/Gloria Ditunggu Unggulan Teratas
 
 

Hari ke dua BWF World Championships 2018, sudah memasuki pertandingan babak kedua bertempat di Nanjing, Tiongkok, Selasa (31/7). Pasangan campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil maju ke babak 16 besar dan pasangan unggulan teratas asal tuan rumah Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah menunggunya.

Bagi Hafiz/Gloria ini menjadi pertemuan ketiga kalinya dengan pasangan rangking dua dunia. Di dua terakhir pertemuannya, Hafiz/Gloria mengalami kekalahan. Pertandingan nanti memang menjadi tantangan berat bagi Hafiz/Gloria, apalagi pasangan rangking dua dunia tersebut bertanding di depan publik sendiri.

"Zheng/Huang punya tipe main cepat, pengembalian bolanya tajam. Jadi kami harus bisa bermain cepat juga," kata Hafiz, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Intinya besok yang harus diperhatikan adalah speed dan kontrolnya," tambah Gloria.

Pada pertandingan di babak dua tadi, Hafiz/Gloria menang atas  Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy asal India dengan dua game langsung. Hafiz/Gloria pun hanya butuh waktu 27 menit, di game pertama menang, 21-16 dan menang mudah, 21-4 di game duanya.

"Awalnya tegang karena sebelumnya kami kalah dari mereka, tapi kami bisa mengatasinya. Tadi kami bermain dengan tempo cepat dan terus menekan lawan," Hafiz komentari laga tadi.

"Kami memang mengubah strategi permainan setelah kalah di pertemuan sebelumnya. Dan seperti Hafiz bilang, kami memang tegang awalnya, tapi kami usaha untuk buang pikiran itu dan yang berlalu biarlah berlalu, sekarang mulai lagi dari awal," tambah Gloria.

Tak seperti di game pertama yang penuh dengan kejar-kejaran angka, Hafiz/Gloria begitu mendominasi di game kedua. Mereka unggul jauh hingga 8-0 dan membuat Chopra/Reddy berada dalam tekanan.

"Walaupun poinnya jauh, kami sengaja nggak mau kendor, jangan sampai bikin kesalahan. Kalau kendor takutnya jadi gampang buang poin, kami konsisten terus. Lawan banyak membuat kesalahan sendiri di game kedua," ujar Hafiz. (ds)