Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Herry IP: Ini Hadiah Untuk Masyarakat Indonesia
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Herry IP: Ini Hadiah Untuk Masyarakat Indonesia
 
 

Hasil gemilang diperoleh tim ganda putra Indonesia, di Blibli Indonesia Open 2019. Pasalnya, pada ajang berhadiah total USD 1.250.000 ini, dua wakil ganda putra sukses melesat ke partai puncak, dan akan saling memperebutkan tahta tertinggi juara.

Wakil pertama yang lolos yaitu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang sukses mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Selang satu pertandingan, pasangan kedua Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kemudian mampu menyusul usai menang atas pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen  dengan skor 21-9, dan 21-13.

Diakui kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, dirinya merasa lega karena bisa mencapai harapannya, untuk bisa mempertahankan gelar juara.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Takuro/Yugo Sedikit Tertekan Bertanding Di Istora

"Yang pasti puji syukur bisa all Indonesian final, ini turnamen besar, seluruh pemain dunia ikut. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias menonton, banyak yang susah dapat tiket," kata Herry dalam konferensi pers.

Herry pun mengatakan jika hasil ini sebagai hadiah untuk masyarakat Indonesia dari tim ganda putra. "Ini hadiah untuk masyarakat Indonesia, dari Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus," lanjutnya.

Herry juga menegaskan bahwa ia tak akan memberikan arahan atau pengaturan strategi kepada kedua pasangan. "Tidak ada, kan sama-sama mau mengumpulkan poin ke Olimpiade, sebagai pelatih saya harus netral. Tidak ada arahan strategi untuk besok," tutur Herry.

Di atas kertas, Kevin/Marcus mempunyai peluang yang lebih besar untuk meraih gelar juara, namun Herry mengatakan bisa saja terjadi kejutan, apalagi penampilan Hendra/Ahsan akhir-akhir ini tengah menanjak.

"Memungkinkan sekali ada kejutan, karena mereka ini dua pasangan andalan Indonesia, saya rasa bisa memungkinkan ada kejutan," pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Tai Tzu Ying Merasa Tidak Enak Badan