Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Anthony Buka Peluang
12 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Anthony Buka Peluang
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang untuk lebih jauh berbicara di kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Hari ini (12/12) Anthony berhasil melebarkan kesempatan untuk melangkah ke babak semifinal usai menang di pertandingan kedua melawan pebulutangkis tuan rumah, Chen Long. Anthony menang straight game dengan angka meyakinkan 21-12, 21-11.

Anthony hari ini memang bermain baik. Ia begitu cerdik memanfaatkan angin yang datang di lapangan. Strategi yang diterapkan benar-benar membuat pemain nomor satu Tiongkok tidak bisa mengembangkan permainan.

Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” ujar Anthony seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Di game pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai,” lanjutnya.

Saat ini posisi Anthony berada pada urutan dua Grup B.  Ia satu tingkat dibawah Chou Tien Chen yang memimpin Grup B.  Peluangnya melangkah ke babak empat besar masih terbuka lebar. Ia masih menyisakan satu pertandingan lagi. Besok (13/12) ia akan bersua dengan pemain dari Denmark Viktor Axelsen. Tapi  Anthony enggan memikirkan peluangnya. Ia lebih memilih fokus pada pertandingan terakhir di putaran penyisihan grup.

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya nggak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya. Saya mau coba untuk nggak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” pungkasnya. (AR)