Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2018] Febriana/Ribka Tantang Unggulan Pertama
09 Januari 2019
[Thailand Masters 2018] Febriana/Ribka Tantang Unggulan Pertama

Pasangan ganda putri masa depan Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto akan menantang sang penunggu unggulan pertama, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018. Keduanya Pertemuan kedua pasangan ini akan terjadi besok (10/1).

Sebelumnya di babak pertama yang dilangsungkan hari ini (9/1), Ganda putri Indonesia menang dari pasangan gado-gado Indonesia – Thailand, Rusydina Antardayu Riodingin/Kittipak Dubthuk melalui pertandingan yang hampir memakan waktu satu jam. Ganda Indonesia yang menang mudah 21-12 di game pertama harus menyerah 21-23 pada game kedua. Beruntung di game ketiga Febriana/Ribka bisa mengendalikan permainan dan menang dengan 21-18. Febriana/Ribka gagal bertemu rekannya Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia tidak berhasil menembus babak pertama usai menyerah di tangan unggulan pertama dari Thailand Jongkolphan/Rawinda dengan 8-21, 9-21.

Indonesia punya dua pasang ganda putri lainnya yang ikut melangkah ke babak kedua. Mereka adalah Della Destiara Haris/Virni Putri dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Kedua ganda Indonesia ini menang dari para pasangan tuan rumah. Della/Virni tuntas mengalahkan Manassiri Bowonwitthanakul/Suphapich Silprakob dengan 21-11, 21-9. Sementara itu Yulfira/Jauza menang dari Pornpicha Choeikeewong/Pornnicha Suwatnodom dengan 21-14, 21-18.

Lawan berat akan dihadapi oleh Della/Virni. Pasangan tangguh tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai akan menjadi lawan di babak kedua. Pasangan ini lah yang menghalahkan ganda Indonesia lainnya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dengan 13-15, 15-21. Yulfira/Jauza masih mengunggu lawan di babak kedua. Mereka menantikan pemenang antara Natchpapha Chatupornkarnchana/Sanicha Chumnibannakarn Dengan Selena Piek/Cheryl Seinen. (AR)