Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Undian Berat Fadia
09 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Undian Berat Fadia

Kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018 terasa berat buat pemain spesaialis ganda Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ia yang turun di dua nomor sekaligus harus langsung berjumpa dengan para pasangan unggulan. Di ganda campuran ia dan pasangannya Rehan Naufal Kurharjanto langsung terjerembab di babak pertama usai ditaklukkan unggulan ke delapan dari Hongkong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau dengan angka sangat tipis 19-21, 20-22.

Di ganda putri, pemain yang biasa disapa dengan panggilan Fadia ini juga mengalami nasih yang sama. Fadia yang berpasangan dengan Agatha Imanuella langsung menantang unggulan pertama dari Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada babak pertama. Secara peringkat dunia yang dimiliki keduanya, terlihat perbedaan yang begitu mencolok. Ganda Thailand sudah ada di urutan delapan dunia, sementara Fadia/Agatha masih di peringkat 34 dunia. Fadia/Agatha dapat memanfaatkan pertemuan pertamanya dengan ganda putri peringkat pertama dari Thailand.

Jika dilihat pada daftar undian, empat pasangan ganda putri Indonesia berada dalam satu papan undian. Sisa satu lainnya, sendiri di paruh undian bawah. Dan semua pasangan ganda putri Indonesia akan menghadapi para pasukan dari negeri gajah putih. Hanya pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang akan bertanding melawan pasangan gado-gado Indonesia –Thailand, Rusydina Antardayu Riodingin/Kittipak Dubthuk.

Pasangan baru Della Destiara Haris/Virny Putri berpeluang bertemu rekannya Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta pada babak kedua. Itupun jika keduanya bisa menghentikan aksi pasangan tuan rumah.

Di pool bawah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan bertemu pasangan Thailand yang lolos dari babak kualifikasi Pornpicha Choeikeewong/Pornnicha Suwatnodom. Jika menang, bukan tidak mungkin aman menantang unggulan ke enam, Selena Piek/Cheryl Seinen asal Belanda. (AR)