Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Tim Beregu Putri Indonesia Maju Ke Final
02 Desember 2019
[SEA Games 2019] Tim Beregu Putri Indonesia Maju Ke Final
 
 

Tim Bulutangkis beregu putri Indonesia berpeluang meraih medali emas pada ajang Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Bertanding pada babak semi final hari ini (2/12), Gregoria Mariska Tunjung cs berhasil menyingkirkan tim beregu putri Singapura dengan angka 3-1.

Indonesia membuka kemenangan pertama melalui Gregoria Mariska Tunjung yang menang atas Yeo Jia Min dengan skor 21-15, 23-21. Angka kedua disumbangkan oleh pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang menang telak 21-8, 21-8 atas pasangan Singapura, Jin Yujia/Nur Insyirah kan.

Kami berdua hari ini lebih siap dari kemarin dan belajar dari kesalahan kemarin. Kemarin kami kurang fokus dan banyak mati sendiri. Itu yang bikin kami rubber kemarin dan kami perbaiki sekarang,” ujar Apriyani kepada badmintonindonesia.org.

“Dari awal juga kami harus benar-benar siap. Secara pola juga harus lebih rapi. Terus kami juga sudah tahu kondisi lapangan, jadi lebih siap dari awal,” sambung Ketut.

Kemenangan Indonesia sempat tertunda karena tunggal kedua Indonesia, Fitriani kalah dari Hooi Yue Yann Jaslyn dengan kedudukan 21-13, 16-21, 16-21.

Akhirnya Indonesia memastikan diri lolos ke babak final. Kepastian ini ditentukan melalui partai ke empat yang memainkan nomor ganda putri. Pasangan muda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Singapura. Fadia/Ribka mengalahkan pasangan dari Malaysia Shinta Mulia Sari/Wing Jia Ying Crystal dengan straight game 21-15, 21-19.

Dengan hasil ini, tim beregu putri Indonesia yang menempati unggulan kedua akan bertemu unggulan pertama Thailand di babak final yang akan berlangsung besok (3/12). Thailand sendiri melangkah ke babak final usai menang telak 3-0 atas tim Malaysia. (AR)