Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2018] Kevin/Markus Buka Peluang
12 Desember 2018
[BWF World Tour Finals 2018] Kevin/Markus Buka Peluang
 
 

Kejuaraan buutangkis BWF World Tour Final 2018 sudah dimulai hari ini (12/12). Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan pertandingan perdananya dengan kemenangan. Butuh perjuangan ekstra bagi ganda putra nomor satu Indonesia ini untuk bisa mengamankan peluang.

Perjuangan panjang lebih dari satu jam diperlihatkan oleh Kevin/Marcus saat menghadapi pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Juara All England 2018 asal Indonesia memulai pertandingan dengan kehilangan game pertama  terlebih dahulu dengan 20-22. Di dua game tersisa, barulah Kevin/Marcus menang dengan 21-17, 21-13. Kemenangan di Guangzhou, Tiongkok membuat rekor pertemuan antar kedua pasangan ini berubah menjadi 6-1.

Besok (13/12), Kevin/Marcus yang berada di grup A akan menghadapi ganda tuan rumah Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Jika melihat catatan kemenangan dari kedua pasangan ini,  rasanya bisa berharap jika ganda Indonesia kembali akan menang. Untuk sementara, Kevin/Marcus masih unggul dalam head to head dengan 8-1.

Sayangnya tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus kalah di pertandingan pertamanya. Anthony menyerah ditangan pemain China Taipei Chou Tien Chen dengan kedudukan kahir 21-17, 18-21, 18-21. Anthony masih memiliki peluang untuk terus berjuang. Ia masih memiliki dua pertandingan sisa. Besok, ia akan menghadapi pemain tuan rumah Shi Yuqi. (AR)