Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Gregoria Susul Fitriani ke babak Kedua
30 Juli 2018
[BWF World Championships 2018] Gregoria Susul Fitriani ke babak Kedua
 
 

Indonesia berhasil mengirim dua wakil tunggal putri ke babak kedua, World Championships 2018. Yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung, yang pada laga pertama tadi, Senin (30/7) di Nanjing, China, keduanya mampu menundukan lawan-lawannya.

Kemenangan pertama mampu diraih oleh Fitriani atas Linda Zetchiri (Bulgaria). Setelah melakoni pertarungan selama tiga game, akhirnya Fitriani berhasil memenangkan laga dengan skor 21-10, 19-21, dan 21-13.

Tak mau kalah, Gregoria pun berhasil menyusul langkah Fitriani. Gregoria sukses mengamankan tiket babak kedua, setelah berhasil menundukan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Gregoria menang dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-14.

"Di game kedua, lawan memperlambat tempo permainan, jadi saya agak terbawa ritmenya. Kemudian saya seperti hilang konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri, padahal sudah unggul," kata Gregoria ketika ditanya soal kehilangan game kedua.

"Saya mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di game ketiga. Saya tidak memberikan pengembalian yang memang disukai lawan, saya juga tidak terpancing untuk menyerang terus, tapi mengatur arah bola dulu. Selain itu saya juga mempercepat pergerakan saya," kata Gregoria.

Baca juga : [BWF World Championships 2018] Ronald/Annisa Lewati Rintangan Pertama

Pada laga babak kedua, Gregoria akan berhadapan dengan salah satu andalan tuan rumah yaitu Chen Yufei. Sebelumnya, kedua pemain ini pernah bertemu dua kali, dengan skor imbang 1-1. Pada pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open 2017, Gregoria menang dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-19.

Sedangkan Gregoria tercatat pernah dikalahkan pemain asal Tiongkok ini di turnamen Asia Junior Championships 2016 dengan skor 23-25, dan 14-21.

"Lawan di babak kedua pasti lebih berat dibanding hari ini, saya harus lebih bisa jaga konsentrasi. Jangan seperti tadi yang banyak 'buang-buang bola'. Saya juga harus menjaga bahasa tubuh yang positif di hadapan lawan, jangan terlihat seperti mau menyerah," jelas Gregoria.

Sementara itu, Fitriani sendiri kini bersiap untuk menghadapi lawan berat di laga kedua. Adalah peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, P.V Sindhu, yang akan menjadi lawannya. Pertemuan ini menjadi pertemuan kelima untuk kedua pemain, dimana empat pertemuan sebelumnya selalu dimenangkan oleh pemain asal India tersebut. (arh).

Baca juga : [BWF World Championships 2018] Pertandingan Dimulai