Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Misaki/Ayaka Ke Partai Puncak
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Misaki/Ayaka Ke Partai Puncak
 
 

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berhasil memastikan diri melaju ke babak final Blibli Indonesia Open 2019. Hasil itu mereka terima setelah di laga babak semifinal siang tadi, Sabtu (20/7) berhasil mengalahkan wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 17-21, 21-14 dan 21-15 di Istora Senayan Jakarta.

Ya, kondisi badan kita memang kurang sehat. Kemarin kita demam dan hari ini kondisi sudah sedikit lebih baik. Tapi kita senang bisa menang di pertandingan hari ini dan lolos ke final,” kata Ayaka usai laga.

Di sisi lain, pada pertemuan kesepuluh kalinya dengan pasangan Korea itu, Misaki mengaku jika ia dan Ayaka mendapatkan tekanan.

Di game pertama kita benar-benar kerepotan. Lawan bermain dengan cepat sekali. Mungkin karena ini sudah semifinal jadi kita agak sedikit tertekan. Tapi di game kedua kita berusaha untuk bermain cepat juga. Dan terbukti berhasil,” jelasnya.

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Polbak Sekar Melati, Juara Lomba Suporter

Kemenangan kali ini pun tentunya dinilai penting bagi pasangan Jepang ini. Pasalnya, pasangan peringkat empat dunia ini masih terus berusaha untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, meski berada di tengah-tengah persaingan ketat sektor ganda putri Jepang.

Tentunya kemenangan di sini sangatlah penting buat kita. Karena kita masih berusaha mengejar poin untuk Olimpiade 2020. Apalagi persaingan ganda putri di Jepang sendiri sangat ketat, jadi kita harus selalu tampil maksimal. Walaupun sedang demam, itu tidak boleh menjadi alasan,” ungkap Ayaka.

Hingga berita ini diturunkan, belum dipastikan siapa lawan yang bakal mereka hadapi di final besok, Minggu (20/7). Mereka menunggu pemenang antara ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan dan rekan senegaranya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Untuk pertandingan besok tentunya kita akan istirahat lebih dulu. Dan kita masih akan terus mempelajari permainan lawan lebih lanjut,” pungkas Ayaka. (ah)

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Kidz Zone, Bukan Sekedar Arena Bermain Anak-Anak