Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2019] Shesar Belum Terhadang
26 September 2019
[Korea Open 2019] Shesar Belum Terhadang
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito masih terus melaju di kejuaraan bulutangkis Korea Open 2019. Hari ini (26/9) pemain besutan PB Djarum ini membungkus kemenangan pada babak kedua. Shesar menang dari pemain Tiongkok Lu Guang Zu dengan straight game 21-15, 21-13.

Selain Shesar, Jonatan Christie juga ikut melenggang ke babak kedua. Pemain yang biasa akrab disapa dengan sebutan Jojo ini menang untuk kelima kalinya dari wakil Thailand Khosit Phetpradab. Jonathan mengemas kemenangan dengan angka terakhir 21-8, 22-20.

Besok (27/9) di babak perempat final, Shesar akan menantang unggulan kedua dari China Taipei Cbou Tien Chen. Pemain berperingkat 2 asal China Taipei ini rupanya yang menghentikan Shesar pada kejuaran Chinese Taipei Open 2019. Jojo rupanya juga akan menghadapi pemain China Taipei lainnya, Wang Tzu Wei pada babak delapan besar. Rekor pertemuan Jojo dengan lawannya tidak terlalu bagus. Dari enam kali pertemuan sebelumnya, Jojo masih kalah dalam hal kemenangan, yakni dua kali kemenangan berbanding empat kali kekalahan.

Satu wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ghinting harus angkat koper lebih awal. Finalis China Open 2019 ini menyerah di babak kedua ditangan pemain Denmark Jan O Jorgensen. Anthony dalam ertandingan rubber game 21-17, 16-21, 13-21. “Tipe permainan Jan sama dengan Antonsen yang banyak drive terus tarik ke belakang. Game pertama saya masih bisa mengatasi. Tapi pas game kedua, tadi saya agak terkendala juga sama masalah di kaki dan pinggang. Kaya agak ketarik. Sebenarnya sudah mulai terasa dari semifinal China Open kemarin. Tapi masih saya tahan-tahan terus. Untuk tadi di game kedua, pas harus ambil bola agak jauh makin kerasa sakitnya,” ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org..

Di bagian putri harapan kini tertumpu pada Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria menang dari pemain Korea Kim Ga Eun dengan 22-20, 15-21, 22-20. Selanjutnya Gregoria akan bertemu pemain putri terbaik China Taipei Tai Tzu Ying. (AR)