Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2019] Ganda Putra Bertahan
14 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Ganda Putra Bertahan
 
 

Empat pasang ganda putra Indonesia lolos melewati hadangan babak pertama di kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2019. Dipimpin oleh Juara All England 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, para wakil merah putih masih meneruskan pertandinganya di babak kedua. Satu tempat babak perempat final bahkan sudah menjadi milik Indonesia, karena dua wakil Indonesia akan saling bertemu di babak kedua hari ini (14/7).

Kemarin (13/3), Ahsan/Hendra memulangkan pasangan Mathias Bay Smidt/Lasse Molhede. Pasangan dari Denmark ini diluar dugaan sempat menyulitkan ganda nomor empat dunia asal Indonesia. Tetapi Ahsan/Hendra tetap fokus menekan lawan yang sudah berada pada peringkat 69 dunia. Dalam waktu mendekati setengah jam, Ahsan/Hendra menang dengan 21-16, 21-8.

Lawan cukup bagus, tidak mudah dimatikan. Kami coba fokus dan tidak mau mereka jadi tambah bagus lalu kami kewalahan, sebisa mungkin banyak menekan. Walaupun ini turnamen Super 300, tapi harus tetap fokus, nggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya nggak jauh beda, sama saja seperti di All England," kata Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami percaya diri tapi jangan terlalu kepedean. Nanti kalau di lapangan nggak terlalu enak mainnya, jadi bingung sendiri," sebut Hendra.

Di babak kedua hari ini (14/3), Ahsan/Hendra kembali akan bertanding melawan ganda dari Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Ahsan/Hendra dengan lawan yang sama. Pada kejuaraan All England 2019 lalu, Ahsan/Hendra bisa menang dengan  straight game 21-12, 21-13.

Perang saudara akan terjadi hari ini di babak kedua. Berry Angriawan/Hardianto akan berjumpa dengan rekannya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso . Tiga kali sudah kedua andalan Indonesia ini bertemu dalam kejuaraan resmi. Posisi kemenangan saat ini masih dipegang oleh Berry/Hardianto dengan dua kemenangan berbanding satu kali kekalahan. Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya yang ikut melangkah ke babak kedua adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menjamu ganda Denmark David Daugaard/Frederik Sogaard. (AR)