Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Sativa dan Galuh Masih Bertahan
28 Februari 2019
[Dutch Junior International 2019] Sativa dan Galuh Masih Bertahan
 
 

Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia masih bertahan di kejuaraan Dutch Junior International 2019. Kedua pebulutangkis itu adalah pemain didikan asal klub PB Djarum yang memiliki nama lengkap Aisyah Sativa Fatetani dan Aisha Galuh Maheswari. Di babak pertama, rabu (27/2) malam waktu Belanda tadi, kedua pemain PB Djarum itu berhasil mengalahkan pebulutangkis asal tuan rumah.

Diawali dengan kemenangan Sativa dengan mengalahkan pemain Belanda Fenna Laros. Bertanding di lapangan satu Degiro Hall Duinwijk, Belanda. Sativa tanpa kesulitan menghadang pemain tuan rumah itu. Sativa pun menang dua game langsung dengan mudah. Ada pun angka akhir diraih Sativa yaitu, 21-9 dan 21-7 tepat di menit ke 19. Itu adalah kemenangan pertama Sativa dari perjumpaan pertamanya dengan Fenna.

Kemenangan Sativa itu pun diikuti oleh rekan satu klubnya Galuh. Tak jauh beda dengan rekannya, Galuh pun juga mampu menghentikan pebulutangkis asal negeri kincir angin Kirsten De Wit. Bermain di lapangan satu setelah Sativa, Galuh juga berhasil menang dalam pertarungan dua game langsung dan durasi pertandingan hanya butuh 24 menit. Galuh menang dengan angka akhir, 21-12 dan 21-15.

Selanjutnya di babak dua kejuaraan Dutch Junior International 2019 nanti. Sativa dijadwalkan akan kembali menantang pebulutangkis tuan rumah Novi Wieland sedangkan Galuh akan meladeni pebulutangkis asal Inggris Abbygael Harris. Ternyata di kejuaraan junior ini, Sativa dan Galuh juga ditemani oleh rekan satu klub lainnya yang juga peraih gelar juara di kejuaraan nasional 2018 lalu, Alifia Intan Nurrokhim.

Di bandingkan dua rekannya itu, Intan lebih diuntungkan. Pasalnya, Intan lolos ke babak dua tanpa melakukan pertandingan atau menang bye. Dan di babak dua kejuaraan Dutch Junior International 2019 nanti, Intan akan menjamu pebulutangkis asal Denmark Clara Lober. Perjumpaan itu pun menjadi kali pertama Intan bertemu dengan pebulutangkis Denmark itu. (ds)