Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-17 PB Djarum Juara Group Y
18 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-17 PB Djarum Juara Group Y
 
 

Tim putri U-17 PB Djarum telah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak penyisihan group Y pada ajang Blibli.com Superliga Junior 2018. Di laga terakhirnya siang tadi, Kamis (18/10) mereka kembali meraih kemenangan dari lawannya, yaitu PB Jaya Raya Jakarta.

Jika pada dua pertandingan sebelumnya mereka selalu mengantongi kemengan sempurrna dengan menyapu bersih 5-0, namun tidak pada pertandingan kali ini. Indah Cahya Sari Jamil cs terpaksa harus menerima satu kali kekalahan, setelah tunggal yang menjadi wakil pertama, A'Isyah Sativa Fatetani takluk di tangan Stephanie Widjaja dengan 13-21 dan 14-21.

Namun kekalahan A’isyah nampaknya menjadi motivasi bagi rekan-rekannya yang berlaga di empat partai berikutnya. Terbukti, mereka sukses menuntaskan tugasnya dengan baik, usai memperoleh kemenangan atas lawan-lawannya.

Yaitu ganda pertama Berliona Alma Pradisa/Indah Cahya Sari Jamil yang menang 21-12, 21-16 atas Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia, tunggal kedua Nurani Ratu Azzahra yang menang 21-18, 21-19 atas Tasya Farahnailah, kemudian ganda kedua Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa yang juga menang dua game langsung 21-16, 21-15 atas Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari, serta wakil tunggal ketiga Aisha Galuh Maheswari yang memastikan kemenangan PB Djarum 4-1 atas PB Djaya Raya menang usai bertarung tiga game kontra Sekar Maji Bening Nur Kholifah dengan 21-12, 19-21, dan 21-15.

Baca juga : [Denmark Open 2018] Greysia/Apriyani Melangkah Ke Babak Kedua

Diakui pemain yang akrab disapa Galuh itu, jika dirinya mendadak tegang pada saat bertanding di game kedua, dan membuat dirinya tak bisa bermain maksimal.

Tadi pada saat game pertama saya bermain biasa saja, tetapi waktu di game kedua tiba-tiba saya merasa tegang dan pukulannya bagus. Di game ketiga sebenarnya masih merasakan tegang, tetapi saya yakin saja kalau bisa mengatasi lawan,” ungkap Galuh usai laga.

Gak puas dengan pertandingan hari ini. Jika besok dipercaya lagi turun semoga saya bisa lebih maksimal,” sahut Galuh.

Dengan hasil ini, maka tim putri U-17 PB Djarum berhasil keluar sebagai juara group Y setelah mengantongi tiga kali kemenangan. Sedangkan PB Jaya Raya Jakarta finis di posisi runner up dan berhak melaju ke partai semifinal bersama PB Djarum.

Sementara itu dua tim yang berada di group Y lainnya, Sarwendah BC serta Suryanaga Wima terpaksa harus angkat koper di turnamen beregu ini setelah finsi di posisi ketiga (Sarwendah BC) dan keempat (Suryanaga Wima).

Di semifinal PB Djarum akan berjumpa dengan runner up group X, PB Exist Jakarta, sedangkan PB Jaya Raya akan berjumpa dengan juara group X, PB Mutiara Cardinal Bandung. (arh)

Baca juga : [Denmark Open 2018] Berry/Hardianto Buat Kejutan