Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Tommy Unggul di Perang Saudara
15 Maret 2018
[All England 2018] Tommy Unggul di Perang Saudara
 
 

Rupanya belum saatnya bagi pebulutangkis muda Indonesia Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa mengalahkan seniornya Tommy Sugiarto dalam babak pertama di kejuaraan bulutangkis All England 2018. Kemarin (14/3), Tommy memberi pelajaran berharga untuk juniornya. Tommy kembali menghentikan aksi juara Indonesian Masters 2018, Anthony Sinisuka  Ginting untuk ketiga kalinya.

Keuletan Tommy rupanya menjadi senjata mematikan untuk menghentikan serangan-serangan tajam yang dilancarkan Anthony. Di game pertama Tommy unggul cukup jauh dengan 21-14. Di game kedua pertandingan berjalan seimbang. Di penghujung game kedua angka sama masih terjadi pada 18-18. Hanya saja penyelesaian akhir rupanya menjadi milik Tommy yang menang dengan 21-19.

Baca juga: [All England 2018] Firtiani Melaju

Di babak kedua hari ini (15/3), Tommy akan menantang salah satu pemain terbaik India, Prannoy HS. Dari catatan badan bulutangkis dunia, belum terlihat rekor pertemuan antar kedua pemain ini.

Indonesia juga masih memiliki harapan lain dari Jonatan Christie. Pertandingan seru sepertinya juga akan dijalani oleh pemain yang akrab disapa Jojo ini. Untuk kelima kalinya Jojo akan bertemu dengan pebulutangkis nomor satu Korea Son Wan Ho. Rekor pertemuan juga masih sama kuat 2-2. Hanya saja Jojo menang di pertemuan terakhir pada kejuaraan beregu Asia 2018.

Langkah Tommy pun berhasil diikuti oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Tontowi/Liliyana sukses membukam wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan 21-10 dan 21-12, sementara Ahsan/Hendra berhasil menang 21-16 dan 21-11 atas wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, sedangkan Anggia/Ni Ketut berhasil menghentikan wakil tuan rumah, Chloe Birch/Jessica Pugh 22-20 dan 21-14.

Hasil pertandingan selengkapnya di hari pertama All England 2018 bisa diakses di sini, dan untuk jadwal hari ini bisa diakses di sini. (AR)

Baca juga: [All England 2018] Praveen/Debby Reuni di Birmingham