Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Putri Indonesia Hadapi Thailand
30 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Putri Indonesia Hadapi Thailand
 
 

Seluruh pemain putri Indonesia besutan PB Djarum  yang berlaga di babak perempat final berhasil masuk babak semifinal. Dua tunggal putri serta satu ganda putri binaan PB Djarum mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final yang  dimainkan kemarin (29/11).

Perjuangan pemain tunggal putri Indonesia, Wulan Cahya Utami Sukoputri, selama satu jam di karpet hijau tidak sia-sia. Kelelahan yang di alaminya pun terbayar dengan kemenangan. Wulan di babak perempat final memang harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Lim Ming Hui, pemain putri Singapura yang membuat Wulan bermain ketat selama tiga game di babak delapan besar. Wulan memulai pertandingan dengan menelan kekalahan terlebih pada game pertama. Ia menyerah dengan 16-21. Game kedua dilalui Wulan juga dengan angka sangat ketat. Tetapi kali ini Wulan bisa mengatasi pemain Singapura dan menang dengan deuce 24-22. Di game penentuan, Wulan kembali unggul. Kali ini Wulan menang dengan kedudukan akhir 21-18.

Perjalanan Silvi Wulandari menuju babak empat besar lebih mudah. Ia hanya membutuhkan dua game untuk masuk ke babak semifinal. Silvi menghabiskan waktu dua puluh sembilan menit untuk mengalahkan Tan Pearly Koong Le dengan 21-15, 21-12.

Babak semifinal tunggal putri seolah-olah menjadi perang antara Indonesia melawan Thailand. Kedua tunggal putri Indonesia akan bertanding melawan putri-putri dari negeri gajah putih. Wulan yang berada di pool atas akan menghadapi Jucharoen Chananchida. Sementara Silvi Wulandari yang berada di papan undian bawah akan bersaing dengan pemain Thailand lainnya Jaiareree Thipvatee.

Serena Kani/Vania Arianti Sukoco menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri pada kekompok U 15. Unggulan ke-4 ini menang dua game atas ganda putri Malaysia Eoon Qi Xuan/Ng Wan Win dengan 21-18, 21-17.

Hari ini (30/11), Serena kani/Vania Arianti Sukoco akan menjajal kemampuan unggulan utama dari Singapura Wong Jia Ying Cristal/Yeo Jiamin pada babak semifinal. (AR)