Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Praveen/Vita Masuk Babak Utama
09 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Praveen/Vita Masuk Babak Utama
 
 

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Vita Marissa berhasil memasuki babak utama Korea Open Super Series Premier 2013, usai selesaikan pertandingan di babak kualifikasi, Selasa (8/1). Mendapat bye di babak pertama, Praveen/Vita pun hanya diharuskan menyelesaikan satu pertandingan menuju babak utama.

Praveen/Vita yang menjadi unggulan pertama di babak ini menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Anastasia Chervaykova. Game pembuka mampu diamankan keduanya pada angka 21-11. Tertahan di game kedua, 19-21, Praveen/Vita kemudian membalas dengan skor meyakinkan, 21-9.

Sayang di pertandingan berikutnya, Praveen/Vita sudah harus berhadapan dengan ganda Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Rijal/Debby yang menjadi unggulan tujuh turnamen tentu bukan lawan yang ringan untuk dihadapi pasangan baru tersebut.


Sementara itu Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta terpaksa harus angkat koper lebih awal sebelum menjajaki babak utama. Di pertandingan pertama, keduanya berhasil mengalahkan pasangan Korea, Kim Jae Hwan/Lee Boon dengan skor 21-17 dan 21-7.

Namun di babak kedua kualifikasi, Alvent/Rizki terganjal ganda Korea lainnya, Kim Dae Eun/Ko A Ra dua game langsung. Bertanding selama 31 menit, Alvent/Rizki gagal mengatasi permainan lawan. Keduanya kalah dengan 18-21 dan 14-21.

Selain Rijal/Debby, dua ganda campuran yang terdiri atas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga telah menanti di babak utama. Mereka baru dijadwalkan turun berlaga pada Rabu (9/1). Tontowi/Liliyana akan melawan pemain Inggris, Marcus Ellis/Alyssa Lim, sementara Kido/Pia akan berhadapan dengan Luke Chong/Victoria Na. (NM)