Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Buka Peluang
20 April 2017
[China Masters Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Buka Peluang
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto membuka peluang berbicara lebih jauh di kejuaraan bulutangkis China Masters 2017. Kemarin (19/4) ganda Indonesia berperingkat 65 telah memastikan diri mengantongi tiket babak kedua di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 150.000,-

Rupanya Liu Shiwen/Shang Yichen, pasangan asal Tiongkok belum bisa mengimbangi kemampuan ganda Indonesia yang menjadi unggulan keenam di kejuaraan ini. Bertanding dalam waktu dua puluh empat menit, ganda Indonesia menang dari lawan dengan straight game 21-12, 21-16.

Hari ini (20/4), Berry/Hardianto akan menghadapi lawan yang memiliki peringkat lebih baik dibandingkan mereka. Liao Min Chun/Cheng Heng Su, ganda asal Taiwan inilah yang akan ditemui di babak kedua. Berbekal prestasi yang semakin baik, bukan tak mungkin ganda Indonesia ini bisa mengalahkan lawan, meski ini merupakan pertemuan pertama. Prestasi paling anyar yang dibuat oleh Berry/Hardianto adalah menjadi semifinalis di kejuaraan besar Singapore Open Super Series 2017.

Baca juga: Yantoni/Marsheilla Lewati Babak Pertama

Tumpuan merebut gelar juara kini bertumpu pada pundak pasangan Berry/Hardianto saja. Ganda putra Indonesia lainnya langsung angkat koper lebih awal setelah menyerah kalah dari lawan-lawanya. Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani tak kuasa membendung unggulan keempat dari Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan setelah kalah dengan 15-21, 18-21. Kekalahan juga menimpa pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Ganda yang baru disatukan kembali ini kalah rubber game dari pasangan tuan rumah, Fan Qiuyue/Ren Xiangyu dengan 14-21, 21-18 dan 10-21. Kekalahan juga dialami sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dari ganda Taiwan, Shang Kai Lin/Yang Po Hsuan dengan kedudukan akhir 18-21, 18-21. (AR)