Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [USM International Challenge 2016] Riyanto Melaju ke Babak dua
02 November 2016
[USM International Challenge 2016] Riyanto Melaju ke Babak dua
 
 

Tunggal putra Indonesia asal PB Djarum Riyanto Subagja melaju ke babak dua USM International Challenge 2016. Pada laga pertama, Rabu (2/11) tadi, Riyanto menang dua game langsung atas pemain Indonesia lainnya Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan di Gelora USM Semarang.

Bertarung di lapanga tiga, Riyanto hanya butuh waktu 24 menit mengalahkan Nyoman ini. Bermain lebih agresif Riyanto mampu meraih game pertama dengan skor 21-15. Masuk ke game kedua Riyanto lebih percaya diri dan tidak kasih Nyoman berkembang. Hasilnya Nyoman tak berdaya dan menyerang. Riyanto pun menang telak di game ini, 21-7.

“Memang ada perubahan dengan bola yan dipakai dari Sirnas minggu lalu. Jadi sekalian coba-coba enakin lapangan aja sih. Lagi pula lawan tadi masih bisa saya atasi. Jadi mainnya lebih yakin aja,” ujar Riyanto.

Unggulan ke-16 Pani Ahmad Maulana akan menjadi lawan Riyanto di babak kedua, Kamis (3/11) lusa. Riyanto mengaku akan berusaha bermain bagus dan tidak merasa terbebani.  Menurut Riyanto lagi, kalau lawan ini memiliki tipikal bermain menyerang dan pukulan smashnya juga kencang. Jadi di lapangan nanti harus lebih siap dan lebih sigap.

Sementara itu di lapangan yang sama, Erick Eriawan juga berhasil maju ke babak dua. Di laga pertama tadi, Erick menang dua game langsung, 21-19 dan 21-14 atas Jim Jason Kiazen. Dan unggulan ke sepuluh Resky Aureza Megananda juga lolos ke babak dua. Setelah Resky kalahkan Muhammad Luthfi Erlangga dengan dua game langsung 21-12 dan 21-13. (ds)