Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Satu Wakil Melalui Tunggal Putra
21 Juni 2009
Satu Wakil Melalui Tunggal Putra
 
 

Jakarta, 20 Juni 2009 - 23.00 WIB - Nomor tunggal putra Indonesia membukukan tempat di final Djarum Indonesia Open Super Series 2009. Pada partai semifinal di Istora Senayan, Sabtu malam, Taufik menundukkan rekan senegaranya Sony Dwi Kuncoro 21-17, 21-14 dalam waktu 47 menit.

Unggulan keempat Sony yang memimpin pada awal game pertama, mulai tertinggal setelah Taufik menyamakan kedudukan 9-9. Meski dua kali mengejar perolehan angka Sony akhirnya menyerah pada game pertama. Pada game kedua, juara tahun lalu itu hanya mampu mengimbangi permainan Taufik di awal namun terus ketinggalan setelah menyamakan kedudukan 5-5 sebelum akhirnya melepaskan gelarnya dengan kekalahan.

"Kemenangan ini membuat saya semakin percaya diri, tinggal selangkah lagi besok," kata Taufik yang tidak menyangka bisa mengalahkan Sony dalam dua game karena sebelumnya memperkirakan pertemuan dengan Sony akan berat. "Saya tidak mengira Sony begitu cepat ngedrop," katanya. Pada final, Taufik akan menghadapi unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia yang menyisihkan pemain China Chen Jin 21-15, 22-20.

Final ganda campuran akan mempertemukan pasangan unggulan kedua sekaligus juara Olimpiade Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung yang menang atas Joachim FischerNielsen/Christinna Pedersen 21-13, 21-13 dengan Zheng Bo/Ma Jin dari China.

Juara Singapura Terbuka Zheng Bo/Ma Jin bangkit dari ketinggalan untuk menundukkan pasangan Denmark yang mendapat dukungan dari penonton di Istora, unggulan keempat Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl 18-21, 21-17, 21-11 selama lebih dari satu jam.

Pasangan China Fu Haifeng Cai Yun meraih tempat di final setelah menyingkirkan ganda Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong untuk bertemu pasangan Korea Jung Jae Sung/Lee Yong Dae yang menyisihkan unggulan pertama sekaligus harapan Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan.

Final tunggal putri mempertemukan Wang Lin dari China dengan Saina Nehwal dari India.Sedangkan ganda putri mempertemukan pasangan Malaysia Wong Pei Tty/Chin Eei Hui dengan Cheng Shu/Zhao Yunlei dari China.