Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Rinov/Pitha Melesat Ke Final
24 November 2018
[India Open 2018] Rinov/Pitha Melesat Ke Final
 
 

Satu tempat final memang sudah dipastikan menjadi milik Indonesia dari kejuaraan bulutangkis India Open 2018 melalui nomor ganda campuran. Dua pasang ganda campuran Indonesia harus saling berhadapan di babak semifinal yang dimainkan hari ini (24/11). Pertandingan antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan rekannya Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami akhirnya dimenangkan oleh Rinov/Pitha.

Laga gengsi antara dua pasang ganda campuran Indonesia ini berlangsung sengit dan berujung rubber game. Rinov/Pitha harus kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 7-21.  Di game berikutnya, penampilan juara World Junior Championship 2017 semakin membaik. Game kedua dan ketiga berhasil direbutnya dengan kedudukan akhir 21-13, 21-14

Di babak final yang akan dimainkan besok, Rinov/Pitha akan menjajal kemampuan andalan dari Tiongkok Ou Xuanyi/Feng Xueying. Pasangan ini harus diwaspadai. Sejak turnamen ini digelar, ganda Tiongkok yang ada diperingkat 169 dunia ini terus menerus membuat kejutan. Unggulan kedua dari Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimona serta Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai asal Thailand yang menjadi unggulan ketujuh lalu Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa yang bertengger di unggulan ke enam, adalah para korban dari ganda Tiongkok. (AR)