Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Tontowi/Debby Hentikan Unggulan
15 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Tontowi/Debby Hentikan Unggulan
 
 

Tontowi Ahmad/Debby Susanto sukses membuat kejutan pada ajang Malaysia Masters 2019 yang saat ini tengah berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Kejutan itu datang setelah di babak pertama yang berlangsung sore tadi, Selasa (15/1) Tontowi/Debby mampu menundukkan unggulan delapan dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Meski berhasil merebut dua game langsung dengan 21-16 dan 21-17 dalam waktu 37 menit, Tontowi/Debby tidak langsung menang mulus di laganya kali ini. Mereka sempat tertinggal 0-6 di game pertama, sebelum akhirnya merebut kemenangan dari Ellis/Smith.

Game pertama saya terlalu gampang angkat bola, jadi buka serangan buat lawan. Saya banyak telat dan ngangkat terus di awal-awal. Setelah itu kami coba buat ke pola yang seharusnya, cari bola buat Owi menyerang. Karena dia kan bola atasnya mematikan,” kata Debby seperti di kutip dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga : Ikuti #ThankYouButetChallenge dan Dapatkan Tiket Gratis Final Indonesia Masters 2019

Memasuki game kedua, penampilan Tontowi/Debby mampu lebih baik dari sebelumnya. Mereka berhasil konsisten memimpin poin dari awal hingga akhir.

Secara keseluruhan lawan nggak gampang mati, harus kami yang matikan. Pertama kami mungkin agak telat buat adaptasi, tapi akhirnya kami bisa menemukan permainan. Dan kami mencoba terus konsisten, nggak gampang mati. Kami juga nggak anggap lawan enteng. Terus fokus sampai akhir,” ungkap Tontowi mengenai laganya kali ini.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Debby masih menunggu lawan antara Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) dengan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India).

Target bermain sebagus mungkin. Syukur-syukur bisa masuk semifinal, final dan juara. Pokoknya yang penting fokus step by step saja,” lanjut Tontowi. (arh)

Baca juga : [Malaysia Masters 2019] Harapan Ginting Dapat Menampilkan Permainan Terbaiknya