Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Perempat Final
15 November 2018
[Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Perempat Final

Ganda putra Indonesia menguasai babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018. Tiga ganda putra Indonesia berhasil menapaki jejaknya di babak delapan besar pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 400.000,-. Ketiga andalan merah putih hari ini (15/11) sukses menaklukkan lawan-lawanya.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali berhasil menang dari salah satu musuh bebuyutannya, Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark. Ini merupakan pertemuan ke sembilan dari dua bintang dunia. Posisi ganda Indonesia pada pertandingan kali ini sebenarnya berada di ujung tanduk. Menyerah kalah di game pertama dengan 16-21, Kevin/Marcus nyaris tersingkir saat tertinggal digame kedua dengan 17-19. Mental juara akhirnya berbicara. Dalam satu kali service ditangan, Kevin/Marcus menutup game kedua dengan 21-19. Di game ketiga dominasi Kevin/Marcus tidak tertandingi lagi. Mereka menang di game penentuan dengan 21-9. Rekor pertemuan pun berubah menjadi 5-4 untuk Kevin/Marcus.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tidak mau kalah. Mantan ganda nomor satu Indonesia ini  juga bisa memetik kemenangan 21-16, 12-21, 21-12 dari andalan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Hanya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bisa menang dengan straight game. Ganda nomor dua Indonesia ini menang dari lawannya  Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan 21-12, 21-13. Ini merupakan kemenangan pertama Fajar/Rian dari tiga kali pertemuan atas lawannya yang berasal dari China Taipei.

Besok (16//11) kejuaraan yang diselenggarakan di Hongkong Coliseum, Hongkong akan  memainkan babak perempat final. Kevin/Marcus akan bersua dengan legenda bulutangkis asal Korea Lee Yong Dae yang berpasangan dengan Kim Gi Jung.

Ahsan/Hendra akan menantang ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menempati unggulan ke enam. Empat kali sudah Ahsan/Hendra bertemu dengan lawannya. Empat kali pula ganda Indonesia menang tanpa balas.

Sementara itu Fajar/Alfian kembali harus berurusan dengan ganda dari China Taipei. Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Lee Jhe Huei/Lee Yang. Menurut data pada badan bulutangkis dunia,  catatan kemenangan masih dipegang oleh ganda Indonesia. Dari tiga kali pertemuan, Fajar/Rian mengemas dua kali kemenangan berbanding satu kali kekalahan. (AR)